>

Wagub Sani Lepas 2 Paskibraka Nasional Perwakilan Jambi, Pesankan Siswa Bersyukur : Jadi Bagian HUT RI di IKN

Wagub Sani Lepas 2 Paskibraka Nasional Perwakilan Jambi, Pesankan Siswa Bersyukur : Jadi Bagian HUT RI di IKN

Wagub Sani Lepas 2 Paskibraka Nasional Perwakilan Jambi, Pesankan Siswa Bersyukur : Jadi Bagian HUT RI di IKN--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani melepas keberangkatan 2 Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Perwakilan Provinsi Jambi. Putera puteri terbaik Jambi bersama orang tuanya itu diterima dengan penuh kebanggaan di ruang kerja Wagub, Kamis (11/7/2024). 

Alfadillah Zaid Fahrurozizki asal SMA Negeri 2 Kota Jambi dan Rahma Az Zahra asal SMAN 5 Batanghari, tampak tegap dengan seragam putih abu-abu di hadapan Wagub Sani. Didampingi Kesbangpol Provinsi Jambi, Kesbangpol Kota Jambi dan Kesbangpol Kabupaten Batanghari. Kedua siswa kelas X itu akan berangkat ke Jakarta pada Jum'at (12/7) untuk pelatihan dan di Karantina di Cibubur selama seminggu dan selanjutnya akan dilatih di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.  

Wagub Sani berpesan agar kedua siswa SMAN itu bersyukur kepada Tuhan yang maha esa. Karena keduanya akan menorehkan sejarah baru mengibarkan bendera merah putih perdana di IKN pada 17 agustus 2024. 

"Kami mendukung para siswa yang terpilih menjadi Paskibraka perwakilan Provinsi JAmbi ini. Ini sejarah baru HUT RI di IKN Kami yakin dan berharap bisa lakukan dengan luar biasa. Ananda harus selalu bersyukur kepada Allah SWT," pesan Wagub. 

Wagub juga menyampaikan terimakasih kepada orang tua siswa. Serta kepada Pakibraka Nasional perwakilan Jambi karena telah menjadi anak yang sesuai dengan harapan orang tuanya. 

"Karena orang tua yang telah berusaha mendidik anak-anaknya, dan saat ini sudah tampil berbeda, menyisihkan 100 orang dari Jambi, mudah-mudahan kita doakan tugas selanjutnya berjalan lancar," sebutnya. 

Ia berharap agar keduanya membawa nama Jambi lebih harum lagi di kancah nasional. Mengikuti semua arahan dan instruksi dalam pelatihan menuju 17 Agustus.

"Mudah-mudahan sukses membawa nama Jambi, Kota Jambi dan juga Kabupaten Batanghari. Tunjukkan Jambi bisa, Kota Jambi, Kabupaten batanghari bisa," sampainya. 

"Atas nama mewakili pak gubernur saya ucapkan selamat, ingat masa depan annada masih panjang, anandra telah menjadi orang yang luar biasa dari ribuan peserta seleksi di nasional ini,  namun tetap jangan sombong, dan semoga sukses pergi dan pulang pun sukses," pesan Wagub.

Hadir turut mendampingi siswa dalam hal ini Kesbangpol Provinsi Jambi. Selaku Dinas terkait yang dari awal menyeleksi siswa Kabupaten/Kota untuk tingkat Provinsi. Kepala Bidang  Pengembangan Nilai-Nilai Kebangsaan Badan Kesbangpol Provinsi Jambi Amidy menjelaskan, kedua siswa akan berangkat ke Jakarta pada 12 Juli 2024. 

"Lalu siswa akan dikarantina di Cibubur selama satu minggu, untuk selanjutnya langsung menuju IKN sampai dengan pelaksanaan HUT RI yang ke-79 pada  17 Agustus 2024," akunya.

Di IKN, kata Amidy, sudah disiapkan sarana pemusatan pelatihan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.  "Infrastrukturnya sudah siap tinggal siswa latihan saja," ucap Amidy.

Setelah bertugas menjadi Paskibaraka nantinya, Paskib nasional itu akan kembali lagi ke Jakarta sampai 23 Agustus.    

Lanjut Amidy, harapan pihaknya, agar perwakilan Jambi bisa mencatat sejarah baru, karena perdana HUT Kemerdekaan RI dipusatkan di IKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: