>

Rakor Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan Dispora Provinsi Jambi

Rakor Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan Dispora Provinsi Jambi

Dari kiri Kepala Dispora Provinsi Jambi, Asisten I Setda Provinsi Jambi dan Kabid Pemberdayaan Pemuda--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- rangka peningkatan koordinasi lintas sektor dibidang kepemudaan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Strategis lintas sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan, serta Sosialisasi dan Impelementasi Rencana Aksi Daerah (RAD) Provinsi Jambi Tahun 2024.

Kepala Dispora Provinsi Jambi, Novriadi, A.P.,M.Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini terkait dengan Pergub mengenai Rencana Aksi Daerah provinsi Jambi, guna meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di Provinsi Jambi.


Kepala Dispora Provinsi Jambi Novriadi, A.P.,M.Si saat memberikan materi kepada peserta--

“Jadi kita berharap dengan OPD-OPD terkait termasuk dari instansi seperti BNN, Kemenag,dan BPS mohon dukungan dalam bentuk berbagai kegiatan-kegiatan yang membantu  untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP, red) itu sendiri, karena kalau hanya diserahkan ke Dispora Provinsi Jambi tidak akan tercover, jadi dengan dengan tupoksi masing-masing perangkat daerah kita berharap ada sinergitas terkait pembangunan pemuda tersebut,” papar Kepala Dispora Provinsi Jambi, Novriadi, A.P.,M.Si kemarin (9/7).


Sambutan Asisten I Setda Provinsi Jambi, Arief Munandar, S.E--

Dalam pengembangan kepemudaan, Dispora Provinsi Jambi memiliki Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Bidang Pengembangan Pemuda, beberapa kegiatan yang telah dilakukan Dispora Provinsi Jambi pun telah banyak dilakukan seperti workshop, pelatihan meningkatkan kreativitas dan mengirim pemuda antar Provinsi maupun antar Negara serta mingkatkan kepeloporan pemuda dan pemuda wirausaha.

“Yang antar Provinsi telah kami berangkatkan ke Provinsi Bengkulu dan Kalimantan, insya Allah berikutnya ke Jepang pada bulan September mendatang, setelah dilakukan seleksi oleh Kemenpora,” terangnya.


Sekretaris Dispora Provinsi Jambi, Kabid Pengembangan Pemuda, perwakilan BNN, pejabat Esselon Dispora Provinsi Jambi dan peserta kegiatan--

Sementara, Asisten I Setda Provinsi Jambi, Arief Munandar, S.E menyambut baik kegiatan ini Karena memberikan ruang untuk mengkaji masalah kepemudaan, yang memiliki relevansi dengan dinamika yang berkembang ditengah-tengah masyarakat. Diharapkan dari kegiatan dapat meningkatkan kapasitas kelembagaan, koordinasi, sinkronisasi dan harmonisasi dari kebijakan Kemenpora di Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota.


Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Provinsi Jambi dan Kabid Pemberdayaan Pemuda saat mendampingi Asisten I Setda Provinsi Jambi dalam sesi wawancara dengan media--

“Dapat meningkatkan pemahaman dan impelementasi kegiatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP, red) sebagai dasar penyusunan kebijakan dan alat ukur keberhasilan pelayanan kepemudaan, meningkatkan kajian, advokasi dan perlindungan pemuda di Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota, mengkoordinasikan optimalisasi sumber daya Pemerintah, Pemda, Pemuda Kader Daerah dan pemangku kepentingan, termasuk dunia swasta dalam mendukung kinerja pemberdayaan dan pengembangan pemuda, serta mendukung percepatan penyusunan RAD dalam mengimpelementasikan IPP dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan meningkatkan partispasi pemuda dalam pembangunan baik dipusat maupun daerah,” kata Asisten I Setda Provinsi Jambi, Arief Munandar, S.E.


Laporan Ketua Panitia kegiatan yang juga Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Provinsi Jambi Sartika Sari, S.Sos--

Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Provinsi Jambi, Sartika Sari S.Sos mengatakan, kegiatan yang Dispora Provinsi Jambi dilakukan 9-10 Juli di Shang Ratu Hotel. Kegiatan ini adalah untuk mensinergikan kegiatan yang ada di OPD-OPD di Provinsi Jambi dalam pelayanan terhadap pembangunan kepemudaan di Provinsi Jambi.

“Dispora Provinsi Jambi telah menyelesaikan satu RAD mengenai pelayanan terhadap kepemudaan di Provinsi Jambi, begitu juga dengan tim lintas sektor terhadap pelayanan kepemudaan di Provinsi Jambi, kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan pergub mengenai RAD dan untuk mengupdate program-program terbaru dari OPD-OPD untuk pelayanan terhadap kepemudaan di Provinsi Jambi,” tandas Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Provinsi Jambi, Sartika Sari S.Sos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: