>

Workshop Kewirausahaan Pemuda Tahun 2024 Dispora Provinsi Jambi

Workshop Kewirausahaan Pemuda Tahun 2024 Dispora Provinsi Jambi

Laporan Ketua Panitia disaksikan Kabid Pengembangan Pemuda, Kepala Dispora Provinsi Jambi, Sekretaris, pejabat struktural dan peserta kegiatan--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDDispora Provinsi Jambi Bidang Pengembangan Pemuda menggelar Workshop Kewirausahaan Pemuda tahun 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Shang Ratu Hotel Jambi, yang diikuti 40 peserta dan narasumber selain dari Dispora Provinsi Jambi, juga terdapat dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi, HIPMI Provinsi Jambi, BRI dan Cakap Kreatif.

Kepala Dispora Provinsi Jambi, Novriadi, AP.,M.Si mengatakan, kemajuan teknologi dewasa ini, harus dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha termasuk pelaku usaha milenial.


Sambutan Kepala Dispora Provinsi Jambi, Novriadi, AP.,M.Si--

“Milenial boleh main game-game online di ponsel, tapi teknologi diponsel pun dapat dimanfaatkan untuk melakukan promosi produk usaha yang dimiliki. Bahkan toko yang berada dimal-bal besar saat ini, selain memiliki toko, juga memasarkan produk secara live untuk memasarkan produknya tersebut,” jelas Kepala Dispora Provinsi Jambi, Novriadi, AP.,M.Si, Jum’at (19/7).

Dalam pandangannya, tujuan dari kegiatan workshop adalah untuk menumbuhkembangkan minat pemuda dalam berwirausaha, melalui workhsop diharapkan muncul pengusaha muda yang dapat bersaing, dan dapat mengembangkan sumber daya pemuda, sehingga dapat memunculkan sumber daya pemuda terutama dalam mengembangkan dunia usaha.

“Kita memaklumi, potensi sumber daya pemuda yang kita miliki belum secara maksimal tergali potensinya, dan belum pula signifikan mampu mendorong peningkatan daya saing wirausaha pemuda, sehingga perlu kita dorong mengingat berkembangnya dunia wirasusaha akan berdampak positif bagi perkembangan daerah, diaman semakin banyak wirausaha akan berbanding lurus dengan terbukanya lapangan kerja baru,” katanya.


3. Pejabat struktural, narasumber dan peserta kegiatan--

Workshop ini pun bernilai strategis, dan bagian penting dalam rangka pengembangan kapasitas sumber daya dibidang dunia usaha, terlebih kegiatan ini ditujukan bagi para pemuda.

“Maka tentunya kegiatan juga dapat memberikan pemahaman tentang potensi pemuda yang saat ini dapat dikembangkan, dan secara secara ekonomis cukup menjanjikan,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia, M. Padli, S.E mengatakan, tujuan workshop adalah untuk mmeberikan harapan hidup yang lebih bermakna bagi pemuda untuk menatap masa depan yang lebih baik.

“Dan memberikan pengetahuan generasi muda Jambi yang diharapkan nantinya siap bekerja keras, mandiri dan berkualitas untuk menjadi p[ahlawan keluarga, masyarakat dan negara,” tandas Padli. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: