>

Pratikum Semester Genap, Fakultas Dakwah Siapkan Mahasiswa Hadapi Dinamika Sosial di Era Digital

Pratikum Semester Genap, Fakultas Dakwah Siapkan Mahasiswa Hadapi Dinamika Sosial di Era Digital

Pembukaan Praktikum oleh Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDFakultas Dakwah UIN STS Jambi melaksanakan Pratikum Semester Genap tahun 2024, Senin – Selasa (1-2/7). Pratikum diikuti 269 peserta yang terdiri dari mahasiswa semester 2, 4 dan 6.

Dekan Fakultas Dakwah, Prof. Samsu,S.Ag.,M.Pd.I.,Ph.D., menjelaskan dalam pratikum semester genap ini mahasiswa akan diberikan pengetahuan teori pada hari pertama dan melaksanakan praktek langsung pada hari kedua.

“Diharapkan mahasiswa Fakultas Dakwah bisa memiliki kemampuan teoritis dan mampu memiliki keterampilan yang bisa diterapkan ditengah masyarakat,” jelas Dekan Dakwah UIN STS Jambi.


civitas akademika Fakultas Dakwah UIN STS Jambi--

Mengangkat tema, ‘Pengembangan kompetensi mahasiswa dalam menghadapi dinamika perubahan sosial umat islam pada era digital’, mahasiswa juga harus memiliki kemampuan dibidang pengembangan teknologi tetapi juga harus sesuai peningkatan iman, takwa dan pelaksanaan ibadah.

“Itu artinya persoalan dunia dan akhirat terpenuhi. Untuk itu saya melalui kepala Laboratorium Fakultas Dakwah memadukan hal itu sebagai kebutuhan zaman,” tambah Prof. Samsu.

Dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki, mahasiswa Fakultas Dakwah diharapkan dapat bersiang ditengah masyarakat dan pastinya dengan ciri khusus Fakultas Dakwah.


Fakultas Dakwah gelar Praktikum Semester Genap--

Saat ini Fakultas Dakwah UIN STS Jambi memiliki 4 Prodi, yaitu Komunikasi dan penyiaran islam, bimbingan dan penyuluhan islam, managemen dakwah dan jurnalistik islam.

Untuk memberikan pemahaman yang baik, Fakultas Dakwah UIN STS Jambi menghadirkan narasumber yang ahli dan relevan daik dari Fakultas Dakwah maupun pihak luar.


penyampaian materi kepada mahasiswa--

Beberapa materi yang diberikan antara lain, Ceramah khotbah dan MC, memimpin tahlil dan doa arwah, produksi konten dengan SEO Friendly, jurnalisme multimedia, optimalisasi penyelesaian perselisihan hubungan industrial dan pengelolaan manajemen pondok pesantren. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: