>

Masih Dilakukan Rekondisi Jalan, Pekerjaan SPALD-T di Jambi Timur Kota Jambi

Masih Dilakukan Rekondisi Jalan, Pekerjaan SPALD-T di Jambi Timur Kota Jambi

Masih Dilakukan Rekondisi Jalan, Pekerjaan SPALD-T di Jambi Timur Kota Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Progres proyek pembagunan Sistem Pengelolaan Air limbah Domestik Terpusat  SPALD-T di Kota Jambi sudah memasuki tahap akhir. 

Secara teknis, pekerjaan paket B2 yang dilakukan oleh PT Waskita Karya di kawasan Jambi Timur Kota Jambi, diklaim sudah rampung 100 persen. 

Hal itu diakui Humas PT Waskita Karya Jambi, Anas bahwa saat ini target pengerjaan secara sistem sudah tercapai 100 persen.

Namun sebut dia, ada beberapa titik lokasi masih ada yang di lakukan rekondisi.

"Secara teknis sudah selesai 100 persen. Tapi masih ada beberapa lokasi yang sudah selesai secara system paralel dilaksanakan rekondisi jalan," katanya, Selasa (2/7/02024).

Dari pantauan di lapangan, pekerjaan yang berada di depan kawasan Mal Lippo Jambi, masih tampak ada beberapa alat berat, namun pagar pembatas proyek sudah di buka. 

Anas membenarkan, bahwa di Jalan orang Kayo Hitam atau didepan Lippo Mal memang sedang di lakukan rekondisi.

Kata dia, tidak hanya pada kawasan tersebut, namun rekondisi jalan juga di lakukan di Jalan Brigjend Katamso dan Jalan Raden Pamuk.

"Di sana memang masih tampak galian terbuka dan kita tempatkan  Excavator disana," imbuhnya. 

Karena sebut dia, karena di lokasi tersebut sedang dalam proses perbaikan instalasi pipa yang telah terpasang akibat kondisi tanah sehingga terjadi penurunan.

Sebagaimana diketahui lanjut dia, struktur tanah di kota Jambi secara umum sangatlah labil, yang berdampak pada penurunan pipa instalasi.

"Sehingga wajib di lakukan pekerjaan perbaikan," ujarnya 

Anas menjelaskan, tahap perbaikan pipa dimulai dari perkuatan struktur tanah hingga penyambungan kembali pipa instalasi. System instalasi pipa SPALD-T dengan sistem gravitasi sehingga system instalasi pipa bawah tanah harus dengan kemiringan yang presisi.

"Harapan kami pada bulan pertama triwulan ke 3, lokasi yang sedang dilakukan pekerjaan perbaikan sudah paralel selesai di rekondisi," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: