>

Bersumber dari DAK, Perbaikan Bangunan Sekolah di Batang Hari Capai 17 Miliar

Bersumber dari DAK, Perbaikan Bangunan Sekolah di Batang Hari Capai 17 Miliar

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Batanghari, Adi Saputra--

MUARABULIAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dinas pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kabupaten Batanghari segera memperbaiki bangunan serta sarana dan prasarana untuk SD dan SMP di tahun 2024.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan, terdapat sebanyak 216 SD dan 62 SMP Negeri di Kabupaten Batanghari. Sementara itu, ada 50 sekolah dalam kategori kondisi rusak sedang. 

"Dari 50 sekolah tersebut terdiri dari SD 37 dan 13 SMP," kata Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Batanghari, Adi Saputra.

Untuk anggaran perbaikan sekolah tersebut sebesar Rp17 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan kategori rusak sedang. Selain itu, ia mengatakan nantinya perbaikan sekolah itu akan diperuntukkan untuk ruang kelas, perpustakaan dan toilet.

Dari jumlah sekolah rusak yang diusulkan itu, untuk SD 37 sekolah dan SMP 13 sekolah, sedangkan anggaran untuk setiap sekolah antara Rp150 juta hingga Rp200 juta disesuaikan dengan kerusakan di masing-masing sekolah.

Untuk sekolah-sekolah yang belum mendapatkan perbaikan di tahun 2024 ini, pihaknya akan mengusahakan untuk dianggarkan pada tahapan selanjutnya. 

"Bagi yang belum mendapatkan perbaikan, kita akan usulan di tahun 2025 melalui DAK ataupun Dana Alokasi Umum (DAU)," ujarnya.(rza)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: