>

Warga Salurkan Hak Pilih, Dua TPS PSU Batanghari Dijaga Pihak Kepolisian

Warga Salurkan Hak Pilih, Dua TPS PSU Batanghari Dijaga Pihak Kepolisian

Warga Salurkan Hak Pilih, Dua TPS PSU Batanghari Dijaga Pihak Kepolisian--

JAMBI,JAMBIEKSPRES.CO.ID-Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 dan 04 Desa Kembang Seri, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari digelar hari ini, Selasa (29/6/2024). 

Pelaksanaan PSU dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Provinsi Jambi, Iron Sahroni bersama anggota Suparmin, Fahrul Rozi, Yatno dan Edison.

Dari pantauan dilokasi, pelaksanaan PSU untuk surat suara calon anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil II Batanghari-Muaro Jambi ini berjalan lancar. Terlihat masyarakat menyalurkan hak pilihnya dengan tertib dan lancar di dua lokasi TPS tersebut.

Dalam pelaksanaan PSU kedua TPS juga terlihat  berjaga personil kepolisian, serta pengawasan yang dilakukan oleh anggota Bawaslu tingkat desa. Tak hanya petugas, beberapa anggota partai politik juga terlihat memantau proses pelaksanaan PSU ini 

Komisioner KPU Provinsi Jambi, Edison mengatakan bahwa proses pemungutan suara saat ini tengah berjalan. Seperti biasa, pemungutan suara dimulai pada pukul 07.00 wib sampai pukul 13.00 Wib. 

"Alhamdulillah saat ini sedang berjalan proses pemungutan suara ulang untuk DPRD Provinsi Jambi di dua TPS, kita lihat antusias masyarakat tinggi," katanya. 

 

Untuk diketahui dalam PSU ini ada dua partai politik yang bertarung untuk mengamankan kursi kesepuluh dari Dapil Batanghari-Muaro Jambi. Kedua partai ini adalah PDI Perjuangan dan PKS. Keduanya akan memperebutkan total sebanyak 527 suara dari dua TPS tersebut. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: