>

5 Bacabup Kerinci Berebut Gerindra, Irwandri: Rekom Keluar Juli

5 Bacabup Kerinci Berebut Gerindra, Irwandri: Rekom Keluar Juli

Partai Gerindra saat ini menjadi incaran para bakal calon kepala daerah yang akan bertarung dalam kontestasi Pilkada Kerinci-Foto: Istimewa-

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Jelang perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah yang akan berlangsung November 2024 mendatang, para kandidat yang akan bertarung terus mencari restu ke partai politik.

Partai Gerindra saat ini menjadi incaran para bakal calon kepala daerah yang akan bertarung dalam kontestasi Pilkada Kerinci nantinya.

Pasalnya Gerindra pada Pileg yang lalu berhasil meraih lima kursi di DPRD Kerinci dan juga sebagai pimpinan. Ada lima Bacabup Kerinci yang berebut dukungan Gerindra.

Selain itu, partai Gerindra menjadi salah satu partai pengusung dan pemenang dalam pemilihan Presiden Februari 2024 lalu, menangnya Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih, eksistensi Gerindra dinilai sangatlah strategis untuk bisa meraup suara pada Pilkada 2024.

Untuk Pilkada Kerinci ada lima kandidat Bakal Calon (Bacalon) Bupati Kerinci yang sudah mendaftar di Gerindra, semua kandidat Bupati Kerinci telah diusulkan ke DPP.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kerinci, Irwandri mengatakan ada lima kandidat yang diusulkan ke DPP yakni Darmadi, Monadi, Boy Edwar, Deri Mulyadi dan Irwandri. "Untuk semua keputusannya nanti tergantung dengan DPP," katanya.

"Penting bagi semua pihak untuk menghormati proses penjaringan yang sudah dilakukan. Kami juga memastikan bahwa calon Bupati yang diusulkan ke DPP adalah figur yang mampu memimpin dengan integritas dan komitmen untuk kepentingan masyarakat umum," katanya.(Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: