>

Kadis Perpustakaan Apresiasi SKK Migas PetroChina Dukung Upaya Peningkatan Literasi di Tanjab Barat

Kadis Perpustakaan Apresiasi SKK Migas PetroChina Dukung Upaya Peningkatan Literasi di Tanjab Barat

Kadis Perpustakaan Apresiasi SKK Migas PetroChina Dukung Upaya Peningkatan Literasi di Tanjab Barat --

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID- SKK migas PetroChina International Jabung Ltd bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Tanjung Jabung Barat menggelar literasi Expo yang dilaksanakan pada Kamis (20/6) di aula kantor dinas perpustakaan Tanjab Barat.

Hadir dalam acara, Bupati Tanjab Barat, Pj. Sekda Tanjab Barat, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, para kepala OPD dilingkup kerja Pemkab Tanjab Barat. Rudy Hermawan selaku Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Adrian Wibisono selaku CSR Superintendent, Ahmad Ramadlan selaku CSR dan Comdev Supervisor Jabung, Serta Tamu Undangan Lainnya.

Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd dalam wawancaranya mengatakan bahwa PetroChina sebagai Perusahan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tanjab Barat ikut memiliki rasa tanggung jawab untuk turut meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Tanjab Barat melalui program pengembangan Masyarakat (PPM).

"Sebagai perusahaan yang beroperasi di Wilayah Kabupaten Tanjab Barat, kami ikut Bertanggung Jawab dalam upaya peningkatan literasi di masyarakat. melalui program "Literasi Expo" ini kami berharap dapat menumbuhkan minat baca generasi muda dan masyarakat Tanjab Barat," ungkap Rudy Hermawan.

Rudy Hermawan berharap kegiatan Literasi Expo ini bisa menumbuhkan semangat anak-anak muda dalam meningkatkan dan menumbuhkan minat baca dan menulis, sehingga generasi muda bisa membuat kemajuan untuk daerahnya.

"Kami berharap Kegiatan Literasi Expo ini dapat menumbuhkan dan Mengembangkan Minat Membaca dan Menulis anak-anak muda kita. sehingga kedepannya menghasilkan anak-anak muda yang  mempunyai wawasan dan pengetahuan untuk membangun daerah ini," papar Rudy.

Sementara itu Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Tanjab Barat, Hj. Erlinawati, SH mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan budaya membaca dan menulis masyarakat serta meningkatkan literasi di tengah masyarakat.

Pihaknya mengapresiasi SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd yang telah Membantu dan Mensukseskan Kegiatan ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd, yang selama ini terus bersinergi dan berkolaborasi dalam berbagai kegiatan, khususnya terkait pengembangan literasi di kabupaten Tanjab Barat," Ujarnya.

 Hj. Erlinawati, SH juga berharap Sinergi dan Kolaborasi bersama SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd kedepannya bisa terus berlanjut.

 "Semoga kerjasama kami dan Pihak SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd terus berlanjut, khususnya kegiatan dalam Pengembangan Literasi," harapnya.

Ditanya terkait Pojok Baca yang telah ada di beberapa instansi,  Hj. Erlinawati, SH berharap dengan adanya Pojok Baca tersebut bisa menumbuhkan minat membaca dikalangan pegawai.

"Kita berharap, dengan adanya Pojok Baca di beberapa instansi tersebut, bisa menumbuhkan minat baca pegawai kita," harapnya.

Sementara itu, Aman salah seorang peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan jika pihaknya sangat terbantu dalam mencari referensi kegiatan dalam membuat tugas kuliah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: