>

40 Mahasiswa Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Ikuti PKMD

40 Mahasiswa Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Ikuti PKMD

Pembukaan PKMD Fakultas Dakwah UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDFakultas Dakwah UIN STS Jambi kembali melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar (PKMD), Rabu (12/6).

Kegiatan tahunan yang dilaksanakan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi ini sebagai ajang untuk mencari calon pemimpin baik tingkat Prodi, Fakultas hingga Universitas.

Ada 40 mahasiswa yang mengikuti kegiatan PKMD Fakultas Dakwah, dimana mahasiswa ini adalah hasil seleksi dari masing – masing prodi dan tentunya dengan syarat – syarat tertentu.


Arfan,S.Th.I.,M.Soc.,Sc,Ph.D., sebagai pemateri--

“Dengan PKMD kita harapkan dapat menciptakan kader – kader atau regenerasi mahasiswa yang berintegritas dan inovatif,” kata Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi, Prof. Samsu,S.Ag.,M.Pd.I.,Ph.D.

Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi menekankan tidak boleh adanya diskriminasi antara elemen kemahasiswaan atau organisasi ekstra kampus dalam sarana proses kaderisasi secara internal.


Novriana Dewi sebagai pemateri--

Ini agar semua mahasiswa memiliki peluang yang sama sehingga bisa berkembang dalam dunia keorganisasian ketahap selanjutnya.

Selain itu, peserta mahasiswa peserta PKMD harus membangun citra positif disemua kalangan dengan menjaga nama baik pribadi, Fakultas, UIN dan masyarakat banyak.


Foto Bersama Dengan Pemateri--

“Yang paling dikedepankan dari program kegiatan adalah menjaga nilai – nilai moralitas sebagai aktifitas,” tegas Prof. Samsu.

Dalam PKM ini, Fakultas Dakwah UIN STS Jambi menghadirkan narasumber yaitu Arfan,S.Th.I.,M.Soc.,Sc,Ph.D., Sabat Nase Indallah Jais, Novriana Dewi dan Hidayat.


Foto Bersama--

Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi, Prof. Samsu,S.Ag., M.Pd.I.,Ph.D., juga akan terus mengembangkan berbagai kegiatan akademik dan non akademik sebagai bekal mahasiswa untuk berkiprah ditengah masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: