>

Potong 20 Hewan Kurban, UIN STS Jambi Distribusikan Paket Daging Kurban ke Desa Terisolir

Potong 20 Hewan Kurban, UIN STS Jambi Distribusikan Paket Daging Kurban ke Desa Terisolir

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. As'ad Isma, M.Pd--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bertempat di lapangan masjid Ass-Shahabbah kampus Sungai Duren, UIN STS Jambi melaksanakan pemotongan hewan kurban, Selasa (18/6).

Selain hasil tabungan dari civitas akademika, UIN STS Jambi juga menerima 1 ekor sapi dari Gubernur Jambi, 1 ekor sapi dari Bank 9 Jambi dan 2 ekor sapi dari BSI. Sehingga hewan kurban yang disembelih berjumlah 19 ekor sapi dan 1 kambing.

“UIN STS Jambi kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang merupakan tradisi yang dilaksanakan rektor – rektor sebelumnya dengan berbagai skema,” kata Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. As’ad Isma,M.Pd.


Ketua Panitia, Wakil Rektor II, Dr. H. Zikwan, M.Ag--

Dijelaskan Rektor, hewan kurban yang akan disembelih bukan hanya didistribusikan untuk kelurga besar UIN STS Jambi ataupun masyarakat sekitar kampus 1 atau 2 tetapi juga akan didistribusikan ke beberapa desa yang dianggap membutuhkan.


Penyerahan Hewan Kurban dari Gubernur Jambi, BSI dan Bank Jambi--

Paket daging ini juga akan kita distribusikan ke beberapa desa yang kita anggap membutuhkan atau terisolir baik di Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Batanghari. Selain itu juga akan kita distribusikan ke beberapa panti asuhan di Kawasan Kota Jambi,” jelas Prof. Asad.


UIN STS Jambi melaksanakan penyembelihan 19 hewan kurban--

Dari kegiatan penyembelihan hewan kurban ini, Rektor UIN STS Jambi menekankan pentingnya rasa solidaritas dan mengeliminasi individualisme juga rasa ikhlas dalam berqurban karna tanpa keikhlasan semuanya akan sia-sia.

Rektor mengucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademika UIN STS Jambi yang telah berpartisipasi sehingga penyembelihan hewan kurban di UIN STS Jambi bisa berjalan dengan baik. 


Foto Bersama--

“Khususnya kepada ketua Panitia yaitu Wakil Rektor 2, dengan waktu singkat bisa mengumpulkan hewan dengan jumlah ini semoga tahun depan dengan skema tabungan meningkatkan jumlah hewan kurban ditahun depan,” tegas Rektor.

Dengan pemotongan 19 hewan kurban sapi dan 1 kambing tersebut, UIN STS Jambi mendistribuskan 1426 kupon, 700 kupon dari Rektorat, 190 kupon dari pascasarjana, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 150 kupon, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama 80 kupon, Fakultas Syariah 71 kupon, Fakultas Sains dan Teknologi 75 kupon, Fakultas Dakwah 40 kupon, Fakultas Adab dan Humaniora 55 kupon dan sub unit 65 kupon.


Penyerahan paket daging secara simbolis oleh Wakil Rektor II--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: