>

Dikebut, Jalan Tol Tempino-Simpang Ness Fokus Pengerjaan Penggalian Tanah

Dikebut, Jalan Tol Tempino-Simpang Ness Fokus Pengerjaan Penggalian Tanah

Peta ruas jalan Tol Ness-Tempino-Bayung Lencir hingga ke Betung-Foto: Dok IG @pupr_bpjt -

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pengerjaan Jalan Tol ruas Tempino-Simpang Ness semakin terus dikebut.

Update terbaru jalan tol yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) saat ini sedang pengerjaan pengalian tanah.

''Untuk saat ini sebagian sedang melakukan land clearing lahan jalan tol dan sebagian mulai penggalian tanah,''ujar salah seorang pekerja jalan tol kepada Jambi Ekspres, Minggu (09/06)

Menurut pekerja yang enggan menyebutkan namanya tersebut menjelaskan, pengalian tanah yang dimaksud tersebut adalah membuang tanah lembek hingga mencapai tanah yang keras.

''Jadi para pekerja sedang fokus menggali untuk membuang tanah yang berwarna hitam karena lembek hingga tanah yang keras. Setelah mencapai tanah keras kembali diratakan selanjutnya dilakukan pengerjaan konstruksi,''jelasnya.

Untuk diketahui, jalan tol sepanjang 19 km tersebut membelah Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muaro Jambi tepatnya Desa Pematang Gajah, Desa Sungai Bertam dan Keluarahan Pijoan.

Diberitakan sebelumnya, progres pengerjaan jalan tol Tempino-Simpang Ness yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada tahap land clearing terus dikebut.

Hal itu diungkapkan salah seorang pekerja kepada Jambi Ekspres pada Minggu (26/05).

''Untuk saat ini sedang fokus mengerjakan land clearing dari Tempino menuju Simpang Ness,''ujar salah seorang pekerja yang enggan menyebutkan namanya tersebut.

Menurut dia, setelah pengerjaan land clearing langsung dilanjutkan dengan pengerjaan konstruksi.

''Dibagian saya kebetulan tanpa hambatan. Berkemungkinan sebentar lagi sudah dilanjutkan ke pengerjaan konstruksi,"tambahnya.

Tak hanya itu, disinggung soal exit tol, pekerja tersebut mengungkapkan, bahwa exit tol Tempino-Simpang Ness di Pijoan dekat SMA Titian Teras.

''Kalau tidak salah dekat sekolah SMA TT atau MAN Insan Cendekia (IC) atau dekat dengan Stadion,''lanjut pekerja tersebut.

Soal lokasi exit tol Tempino-Simpang Ness yang berlokasi di daerah Pijoan dekat SMA TT juga dibenarkan Lurah Pijoan, Kabupaten Muaro Jambi, Susilawati kepada Jambi Ekspres beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: