>

Dapat Restu Golkar Maju di Pilwako 2024, Fikar: Untuk Calon Wakil Masih Menunggu Survei

Dapat Restu Golkar Maju di Pilwako 2024, Fikar: Untuk Calon Wakil Masih Menunggu Survei

Fikar bersama Akbar Tanjung di suatu kesempatan-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bakal calon walikota Sungai Penuh Fikar Azami didapuk menjadi jawara partai Golkar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ia merupakan Ketua DPD II Golkar termuda di bawah usia 40 atau yang menjadi jagoan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Bahkan hal ini dirilis langsung oleh DPP Partai Golkar melalui akun Instagram resminya kabargolkar.

Itu artinya Fikar Azami sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk maju di Pilkada 2024.

Kepercayaan ini tidak terlepas dari keberhasilan Fikar Azami mengantarkan Golkar sebagai pemenang Pemilu 2024 di Kota Sungai Penuh.

Melalui tangan dinginnya, Golkar yang semula hanya memiliki 1 kursi pada Pemilu 2019 melesat naik merebut posisi Ketua DPRD dengan meraih 5 kursi.

Fikar Azami mengatakan bahwa dirinya terus bergerak dengan bersosialisasi ketengah masyarakat. Kemudian melakukan konsolidasi internal untuk penguatan struktur partai menghadapi Pilkada. 

“Alhamdulillah, ketua umum memberikan dukungan penuh. Ini menjadi amanah besar dan menguatkan untuk bisa membangun Kota Sungai Penuh kedepan,” ujarnya. 

Mengenai sosok wakil yang akan mendampinginya, Fikar mengaku masih menunggu survei. Namun dirinya tidak menampik bahwa beberapa nama yang muncul saat ini masuk dalam nominasi dan survei.

“Belum, masih menunggu survei. Nanti akan kita umumkan secara resmi,” tegasnya. 

Bagaimana dengan dukungan partai, Fikar mengaku dirinya terus melakukan komunikasi dengan tokoh partai untuk membangun koalisi.

Hanya saja ia enggan menyebutkan tokoh partai mana saja yang sudah diajak berkomunikasi. 

”Tidak etis saya menyebutkan sudah berkomunikasi dengan siapa saja. Yang jelas prosesnya terus berjalan,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: