>

Rektor Lepas Tim Petanque UNJA, Berlaga di ASEAN University Games 2024

Rektor Lepas Tim Petanque UNJA, Berlaga di ASEAN University Games 2024

Rektor Lepas Tim Petanque UNJA, Berlaga di ASEAN University Games 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Rektor Universitas Jambi (UNJA) Prof. Dr. Helmi., S.H., M.H. melepas Mahasiswa yang lolos dalam Ajang Kejuaraan ASEAN University Games (AUG) 2024 Cabang Olahraga Petanque, Kegiatan pelepasan ini dilaksanakan di Rumah Dinas Rektor Telanaipura, Pada Rabu (05/06/2024).

Ada pun tim mahasiswa UNJA yang lolos tersebut terdiri dari 4 mahasiswa, yaitu Andreas Saputra (FKIP), ⁠Topan Satria (FKIP), ⁠Warda Asifa (FKIP), serta ⁠Anni Saputri (FST). Mereka akan bertanding di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Jawa Timur, pada 23 Juni hingga 3 Juli 2024.

Rektor UNJA Prof. Helmi menyampaikan ungkapkan rasa bangga dan akan mendukung penuh kegiatan perlombaan ini. “Saya bangga dengan prestasi yang selama ini telah diraih oleh tim pentaque UNJA, dan dalam waktu dekat ini atlet kita para mahasiswa akan mengikuti turnamen AUG di Surabaya. Kita doakan mereka mendapatkan prestasi yang kita cita-cita kan, saya sangat mendukung kegiatan ini semoga ini juga menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya di UNJA,” ujar Prof. Helmi.

Prof. Dr. Drs. Sukendro, M.Kes AIFO selaku Dosen Porkes UNJA menyampaikan atlet UNJA termasuk menjadi salah satu perwalikan terbanyak yang mewakili Indonesia.

“Para mahasiswa UNJA ini mewakili Indonesia bersama para mahasiswa dari UNESA, UNSYIAH, UMY, UNIMED, dan UNSIL, semuanya tergabung menjadi 18 atlet yang mewakili Indonesia, UNJA termasuk perwakilan terbanyak 2 untuk mewakili Indonesia. Dan pada penyeleksian nasional, salah satu atlet UNJA berhasil mendapatkan ranking satu nasional,” jelas Prof. Sukendro.

Warda Asifa jika dilapangan disebut dengan panggilan ‘Nyok’. Merupakan salah satu atlet Tim Pentaque UNJA yang termuda. Asifa menjelaskan bahwa persiapan latihan untuk mengikut AUG 2024 ini dilakukan dari hari Senin hingga Sabtu, dimulai dari pukul 7.30 WIB – 18.00 WIB.

Ia berharap dengan melakukan latihan rutin ini dapat membawa para atlet UNJA menuju kemenangan, dikarenakan kemenangan di perlombaan ini dapat menjadi tiket para atlet menuju SEA Games.

Sebelumnya sudah banyak prestasi dari Atlet Petanque Universitas Jambi (UNJA), UNJA sendiri juga pernah menjadi tuan rumah Kejuaran Pentaque. Petanque menjadi salah satu cabang olahraga yang menonjol dan selalu memberikan prestasi serta mengharumkan nama Universitas Jambi di kancah Nasional. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: