>

Batal ke Kerinci Jambi, Presiden Jokowi ke Lubuk Linggau

Batal ke Kerinci Jambi, Presiden Jokowi ke Lubuk Linggau

Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatra Selatan pada Kamis malam, 30 Mei 2024. -Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Presiden Jokowi batal ke Kerinci pada April 2024 lalu dan belum ada kabar terbaru lagi kapan Jokowi akan singgah ke bumi sakti.

Meski demikian, kunjungan kerja Jokowi di Sumatera terus bergulir. Kamis 30 Mei 2024, presiden Jokowi berkunjung ke Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan.

Pesiden Joko Widodo menyapa masyarakat Kota Lubuklinggau Kamis malam dengan mengunjungi beberapa tempat salah satunya Lippo Plaza Lubuk Linggau, sebuah pusat perbelanjaan yang ada di kota itu.

Tiba sekitar pukul 20.00 WIB, Presiden Jokowi disambut riuh para pengunjung mal yang telah menanti kehadirannya.

Warga memenuhi pintu masuk di lobi mal sambil mengabadikan momen kedatangan Kepala Negara. “Pak Jokowi! Pak Jokowi! Foto Pak!” teriakan warga membahana di lobi mal.

Presiden kemudian singgah di sebuah restoran untuk menikmati santap malam. Tampak duduk semeja dengan Presiden yaitu Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Pj. Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni, dan Pj. Wali Kota Lubuklinggau Trisko Defriyansa.

Selama menunggu makanan disajikan, Presiden tidak ragu untuk berinteraksi langsung dengan warga dan memberikan kesempatan berfoto yang membuat banyak pengunjung antusias.

“Gemetaran, ini masih gemetar. Enggak menyangka bisa dipanggil kan ke depan. Senang banget pokoknya,” ucap Yari Siska Febiola, seorang warga yang berkesempatan berfoto dengan Presiden.

Yari yang merupakan perantau dari Cikampek tersebut melihat sosok Presiden Jokowi sebagai figur yang luar biasa. Baginya, kedatangan Kepala Negara ke tempatnya mencari nafkah adalah hal yang luar biasa.

“Mungkin Lubuklinggau orang enggak banyak tahu, tapi Bapak mau ke sini itu luar biasa,” imbuhnya.

Sementara itu, Nisa, seorang pegawai di mal tersebut, mengaku sengaja meninggalkan posnya demi kesempatan langka ini.

“Senang banget, enggak menyangka. Saya ninggalin counter demi foto sama Bapak,” kata Nisa seraya mendoakan agar Presiden Jokowi sehat selalu.

Afrina, pengunjung lainnya, menyatakan kegembiraannya dan harapan agar Presiden bisa membantu menciptakan lebih banyak peluang kerja, khususnya untuk lulusan jurusan sains yang menurutnya masih kurang mendapatkan perhatian dalam penciptaan lapangan pekerjaan.

“Semoga Pak Jokowi lebih banyak lagi buka lowongan pekerjaan khususnya untuk jurusan-jurusan yang kayak saya, yang liniernya susah baik itu matematika, IPA, ilmu pengetahuan yang sains itu kurang banget,” ungkapnya.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Lippo Plaza tidak hanya sebagai kegiatan rutin, tetapi juga sebagai simbol perhatian pemerintah terhadap wilayah Sumatra Selatan, menguatkan harapan, dan menyerap aspirasi masyarakat. Kedatangan Presiden mengingatkan banyak warga akan pentingnya kedekatan pemimpin dengan rakyatnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: