Ditangkap! Si Pegi Alias Perong DPO Pembunuhan Vina Cirebon Terakhir Jadi Kuli Bangunan

 Ditangkap! Si Pegi Alias Perong DPO Pembunuhan Vina Cirebon Terakhir Jadi Kuli Bangunan

Pegi alias Pegong (kiri) DPO kasus pembunuhan Vina (kanan) Cirebon ditangkap polisi-Foto: Istimewa-

CIREBON, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pegi Setiawan, salah satu sosok yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) akhirnya ditangkap.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast mengungkapkan, pihaknya telah menangkap salah satu dari 3 pelaku pembunuhan Vina dan Eki bernama Pegi Setiawan. Pegi ditangkap pada Selasa Malam, 21 Mei 2024 di Bandung.

Namun demikian, Kombes Jules Abraham belum bersedia merinci proses dan lokasi penangkapan Pegi di Bandung.

"Untuk saat ini kita tidak bisa menyebutkan secara lengkap untuk posisi penangkapan, tentu karena untuk alasan pembuktian," ungkapnya.

Dengan ditangkapnya Pegi Setiawan, kini tinggal tersisa 2 pelaku pembunuhan Vina dan Eki yang masih buron. Mereka adalah Andi dan Dani.

Rumah Pegi tak Jauh dari Rumah Vina

Rumah yang diduga tempat tinggal Pegi Kurniawan di Cirebon pun telah digeledah oleh aparat kepolisian, Rabu, 22 Mei 2024.

Rumah tersebut terletak di Desa Kepompongan, Blok Simaja, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Jika dilihat dari lokasinya tidak terlalu jauh dengan lokasi pembunuhan Vina dan Eki di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon.

Jarak Desa Kempompongan dengan TKP pembunuhan di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon sekitar 4 kilometer.

Sementara itu, pantauan Radarcirebon.com (Jambi Ekspres Group), Rabu 22 Mei 2024, sejumlah aparat kepolisian mendatangi sebuah rumah yang diduga tempat tinggal Pegi Setiawan.

Kedatangan aparat kepolisian mengundang perhatian warga setempat.

Salah seorang warga yang ditemui Radarcirebon.com menyebutkan bahwa rumah yang digeledah polisi merupakan tempat tinggal Nenek dari Pegi Setiawan.

"Rumah neneknya, neneknya Pegi Setiawan," katanya.

Menurut dia, Pegi Setiawan memang tinggal bersama neneknya di Desa Kepompongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Profesi Pegong Kini Kuli Bangunan

Warga Pegi mengungkapkan, bahwa Pegi sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan. "Kuli bangunan, iya," imbuhnya.

Menurut dia, Pegi baru seminggu berangkat ke Bandung.

"Sekitar semingguan lah (ke Bandung), ibunya cerita ke saya. Bapak kandungnya di sana (Bandung) sama istri yang muda," jelasnya.

Sebelumnya, Polda Jawa Barat telah merilis ciri-ciri Pegi alias Perong, serta Andi dan Dani. Namun ketika itu disebutkan bahwa ketiganya berasal dari Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Sejak Polda Jawa Barat merilis data tersebut pada 14 Mei 2024, Pemdes Banjarwangunan juga ikut sibuk mencocokan ciri-ciri ketiga buronan dengan warganya.

Sulaeman selaku Kuwu Banjarwangunan mengungkapkan, pihaknya telah mengerahkan perangkat desa sampai RW dan RT untuk mencari sosok ketiga buronan kasus Vina Cirebon.

Namun demikian, karena minimnya informasi yang dirilis oleh polisi, Sulaeman mengaku kesulitan mencari Pegi dan kawan-kawan.

Kini, terbukti bahwa Pegi Setiawan memang bukan warga Desa Banjarwangunan. Dia tinggal di Desa Kepompongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. (*)

Berita ini telah tayang di radarciebon.com dengan judul: Rumah Pegi Setiawan Tidak Jauh dari Lokasi Pembunuhan Vina dan Eki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: