>

Hubungan Industrial Baik, PLN IP UBP Jambi dan Serikat Pekerja Nyatakan bersama NIHIL Kecelakaan Kerja

Hubungan Industrial Baik, PLN IP UBP Jambi dan Serikat Pekerja Nyatakan bersama NIHIL Kecelakaan Kerja

Hubungan Industrial Baik, PLN IP UBP Jambi dan Serikat Pekerja Nyatakan bersama NIHIL Kecelakaan Kerja--

JAMBI.JAMBIEKSPRES.CO.ID– Bertempat di Ruang Kerja Manager Unit Bisnis Manager PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Jambi beserta Ketua Serikat Pekerja tandatangani pernyataan NIHIL Kecelakaan kerja dan ajukan Penghargaan Zero Accident ke Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jambi. 

Berdasarkan data Operasional dan Data Laporan Kesehatan dan Keselamatan Kerja Unit Pembangkit Payo Selincah dan Unit Pembangkit Sei Gelam, bahwa sepanjang Tahun 2023 tidak terjadi kecelakaan kerja. Menindaklanjuti hal tersebut Manajemen PLN IP UBP Jambi berkoordinasi dengan Serikat Pekerja serta bagian K3 dan Keamanan untuk pengajuan Penghargaan Zero Accident.

Menurut Team Leader K3 dan Keamanan PLN IP UBP Jambi, Ade Permana, salah satu syarat pengajuan Penghargaan Zero Accident adalah surat pernyataan dari Serikat Pekerja yang menyatakan di lokasi tersebut tidak terjadi Kecelakaan Kerja. hal inila yang menjadi dasar kegiatan ini sehingga setelah dilaksanakan kegiatan verifikasi data serta persiapan berkas-berkas kelengkapan pengajuan Penghargaan Zero Accident ke Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jambi.

Ketua Serikat Pekerja PLN IP UBP Jambi, Taufiqurrahman, menyampaikan memang benar tidak terjadi kecelakaan kerja sepanjang Tahun 2023, hal ini tidak terlepas dari dukungan Manajemen baik dari segi Moril dan Materi. "Unit Kerja kita kembali mencapai Nihil Kecelakaan Kerja, hal ini tentunya merupakan dukungan Manajemen yang telah memfasilitasi penyediaan APD, peralatan Fire Fighting dan juga dari sisi pembinaan seperti sosialisasi dan sertifikasi terkait aspek K3 bahkan juga penyediaan Extra Fooding bagi tenaga Kerja kritikal", ujar Taufiq.

Disisi lain Manager Unit Bisnis Pembangkitan Jambi, Firman Ramdan, menyampaikan rasa syukur atas pencapaian tersebut dan menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada para Pekerja yang selalu patuh terhadap norma-norma K3. "Kita kembali mencapai Nihil Kecelakaan Kerja, ini merupakan hasil daripada konsistensi dan kepatuhan teman-teman sekalian dalam bekerja dengan memperhatikan aspek K3", tutur Firman.

Dalam kegiatan tersebut pula Manajemen dan Perwakilan Pekerja sepakat untuk meneruskan Hubungan Industrial yang baik ini, bahkan perlu ditingkatkan. Dengan tidak adanya kecelakaan kerja merupakan suatu pencapaian yang sangat besar karena dengan hal tersebut Unit Pembangkit dapat terus Beroperasi para pekerja juga memberikan konstribusi yang Optimal. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: