Bakal Calon Walikota Jambi Pardomuan Siregar Gagal Nyalon, Ini Penyebabnya

Bakal Calon Walikota Jambi Pardomuan Siregar Gagal Nyalon, Ini Penyebabnya

Bakal Calon Walikota (Bacawako) Jambi dari jalur perseorangan, Pardomuan Siregar ketika menyerahkan dukungan di Komisi Pemilihan Umum (KPU)--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Mimpi Pardomuan Siregar maju sebagai bakal calon walikota (Bacawako) dari jalur perseorangan buyar ditengah jalan.

Dukungan yang diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi tidak memenuhi syarat minimal dukungan.

Berkas pencalonan dan dukungan Pardomuan Siregar dikembalikan penyelenggara. Ini sekaligus memastikan bahwa Pilwako Jambi 2024 minus kandidat calon perseorangan.

Ketua KPU Kota Jambi Denny Rahmat mengatakan bahwa dari 48.800 dukungan yang diserahkan, ternyata hanya 22.276 yang diterima oleh KPU.

Dan itupun yang dinyatakan lengkap untuk Pardomuan hanya 1.194 dukungan.

"Dari hasil penghitungan yang kami lakukan, ternyata dukungan ke Pardomuan hanya 1.194 ," jelasnya.

Ditambahkan oleh Denny, dari hasil pemeriksaan, banyak berkas dukungan justru ditujukan untuk Samiun Siregar, bukan Pardomuan.

"Ada tiga jenis yang kami temukan, yang paling banyak dukungan untuk Samiun yakni 22.276, yang kedua dukungan kosong, dan yang terakhir untuk Pardomuan. Maka dari itu kami kembalikan berkas," ujarnya.

Dengan hasil ini, Pardomuan dipastikan gagal ikut pilkada serentak 2024 dari jalur perseorangan, karena kurangnya dukungan.

"Tidak Memenuhi Syarat (TMS), makanya berkas kami kembalikan." Katanya.

Sementara itu, dengan hasil ini Pardomuan mengaku tidak putus asa. Pihaknya masih akan terus berupaya, melalui jalur partai.

"Kita terus maju, kita sudah mendaftar di bantak partai dan optimis akan mendapat dukungan. Kita sudah berkomunikasi dengan partai politik," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: