Zumi Laza Daftar ke Partai NasDem untuk Raih Dukungan di Pilkada Tanjab Timur

Zumi Laza Daftar ke Partai NasDem untuk Raih Dukungan di Pilkada Tanjab Timur

Zumi Laza mendaftar di beberapa partai politik yang ada di Kabupaten Tanjabtim termasuk Partai Nasdem-Foto: Istimewa/Maulana-

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Setelah mendaftar di beberapa partai politik yang ada di Kabupaten Tanjabtim Provinsi Jambi,  kali ini Zumi Laza Zulkifli juga resmi mendaftar ke Partai Nasdem.

Pendaftarannya ke Partai Nasdem ini untuk meraih dukungan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.

Diwakilkan oleh Ketua Tim Zumi Laza, Efirizal, rombongan tiba di Kantor DPD NasDem Tanjabtim yang berlokasi di Keramas RT 13 RW 04 Kelurahan Parit Culum I, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjabtim, sekitar pukul 13.42 WIB, Selasa (7/5).

Pada kesempatan tersebut, formulir pendaftaran Zumi Laza Zulkifli diterima langsung oleh Ketua DPD NasDem, Robby Nahliyansyah didampingi oleh Sekjen dan pengurus DPD NasDem Tanjabtim.

Efirizal saat diwawancarai mengatakan, bahwa untuk pengembalian formulir pendaftaran Zumi Laza Zulkifli ke DPD NasDem Tanjabtim diwakilkan kepada Tim Pemenangan. Karena saat ini Zumi Laza Zulkifli sedang ada urusan di Jakarta.

"Zumi Laza menyampaikan permohonan maaf juga kepada DPD NasDem Tanjabtim yang tidak bisa hadir langsung untuk penyerahan formulir pendaftaran. Karena masih di Jakarta, dan penutupan pendaftaran hari ini, maka kami yang mewakili," sebutnya.

Setelah pendaftaran ini, lanjutnya, Zumi Laza bersama tim menyerahkan sepenuhnya kepada Tim Panitia Penjaringan NasDem untuk dilakukan proses selanjutnya. Intinya, Tim Pemenangan maupun Zumi Laza akan mengikuti semua prosedur yang telah ditetapkan partai

"Kita telah mendaftar di NasDem. Terkait apapun prosedurnya, akan kita ikuti," sebutnya.

Efirizal menegaskan, saat ini Zumi Laza sudah mendaftarkan diri ke beberapa partai politik. Tentunya hal itu merupakan keseriusan Zumi Laza untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Tanjabtim dan membangun Kabupaten Tanjabtim lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan langkah Zumi Laza untuk membangun Kabupaten Tanjabtim bisa tercapai, dan para partai politik bisa mengusung Zumi Laza sebagai Calon Bupati Tanjabtim," harapnya.

Sementara, Ketua DPD NasDem Tanjabtim, Robby Nahliyansyah mengungkapkan, semua kandidat yang telah mendaftar bersedia mengikuti patron dan mekanisme penjaringan Bacabup NasDem. Namun, pada prinsipnya NasDem tidak akan mempersulit siapapun yang ingin mendaftar di NasDem.

"Memang saat ini Zumi Laza tidak hadir, akan tetapi informasinya yang bersangkutan akan datang kesini (Kantor NasDem, red), entah itu nanti malam atau besok," ungkapnya.

Menurutnya, siapapun yang mendaftar dipersilahkan, akan tetapi untuk keputusan dikembalikan DPP lah yang akan mengeluarkan rekomendasinya. Karena Dirinya yakin, DPP NasDem pun mempertimbangkan saran dan masukan dari DPD NasDem.

"Tugas kami disini hanya menerima pendaftaran, dan hari ini terakhir penyerahan formulir hingga pukul 00.00 WIB," terangnya.

Selanjutnya, Dua hari ke depan DPD NasDem akan melakukan pleno, hasil pleno akan dibawa ke DPW dan DPW akan membawanya ke DPP NasDem. Kemudian tinggal menunggu arahan DPP NasDem.

"Kebiasaan NasDem pasti survei. Begitu survei, kami akan menginformasikan langsung ke kandidat tidak lagi melalui tim, karena yang punya kepentingan adalah kandidat masing-masing," tukasnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: