7 Bacabup Kerinci Daftar NasDem, Ini Tahapan untuk Dapatkan Rekomendasi

7 Bacabup Kerinci Daftar NasDem, Ini Tahapan untuk Dapatkan Rekomendasi

7 bakal calon bupati Kerinci mencoba merebut dukungan Partai Nasdem-Foto: Dede/Jambi Ekspres-

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Hingga saat ini sebanyak tujuh Bakal Calon Bupati (Bacabup) KERINCI sudah mendaftar di partai Nasdem. Sedangkan dua Bacabup lagi belum mengembalikan formulir.

Berbeda dari Pilkada Sebelumnya, persaingan mendapatkan perahu Nasdem kali ini cukup ketat. Apalagi partai besutan Surya Paloh ini berhasil memperoleh 4 kursi di DPRD KERINCI alias unsur pimpinan.

Sekjen DPD Nasdem KERINCI Dodo Haryanto dikonfirmasi Jambi Ekspres membenarkan sudah ada 7 bakal calon bupati mengembalikan formulir alias mendaftar. Mantan anggota DPRD KERINCI yang dikenal vokal ini menyebutkan nama-nama yang sudah mendaftar. Diantaranya Dr Deri, Darmadi, Ir Boy edwar, H.Tafyani Kasim. Serta Dr Fadli Sudria, Drs Julizarman dan Monadi.

"Yang baru mengembalikan formulir 7 orang. Dua lagi belum mengembalikan formulir yakni Ezi Kurniawan dan Bentoni. Dan kami lagi menunggu 2 org lagi yg menurut info dari sekretariat akan menyerahkan hari ini, " jelasnya

Dodo menyampaikan terkait siapa yang akan diusung Nasdem, dia menegaskan bahwa kandidat yang sudah mendaftar akan berpeluang dapatkan Nasdem. Karena masih ada tahapan lagi yang harus dilalui bakal calon bupati KERINCI.

"Semua yang mendaftar di Nasdem akan Kito rekomendasi ke DPW. Semua yang mendaftar berpeluang utk mendapatkan partai Nasdem, " ujarnya

Ditambahkan Sekjen DPD Nasdem KERINCI, nantinya kandidat yang mendaftar Nasdem akan diundang untuk mengikuti tahapan selajutnya ke DPP yaitu wawancara dan fisik tes sebagai indikator penilaian selain survey. Setelah itu sesuai tahapannya bejalan akan dikeluarkan secara resmi rekomendasi bakal calon bupati KERINCI yang akan diusung. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: