Pemenang Indonesia v Guinea Sudah Ditunggu Prancis, USA dan Selandia Baru

Pemenang Indonesia v Guinea Sudah Ditunggu Prancis, USA dan Selandia Baru

Timnas Indonesia-PSSI-

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Tim nasional sepak bola Indonesia U-23 siap menghadapi tantangan besar saat mereka bersiap melawan Guinea U-23 dalam babak playoff Olimpiade 2024 Paris.

Setelah finis sebagai tim peringkat empat dalam Piala Asia U-23 2024, Garuda Muda akan menghadapi Guinea setelah kalah dari Irak 1-2 dalam perebutan tempat ketiga. Pertandingan antara Indonesia dan Guinea dijadwalkan berlangsung di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis (9/5) pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB.

Dalam format playoff ini, pertandingan hanya akan berlangsung satu kali, sehingga Indonesia hanya memiliki satu kesempatan untuk merebut tiket terakhir menuju Olimpiade 2024 Paris.

Pemenang dari pertandingan playoff ini akan bergabung di Grup A babak penyisihan cabang olahraga sepak bola putra bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Meskipun Guinea bukan lawan sembarangan bagi Timnas Indonesia U-23, karena mayoritas pemain mereka berkarier di Eropa, Guinea juga menghadapi tantangan tersendiri.

Terakhir kali mereka bertanding pada 22 April 2024 dalam sebuah laga uji coba melawan Amerika Serikat, di mana mereka kalah 0-3. Itu merupakan satu-satunya pertandingan Guinea U-23 sejauh ini setelah beraksi di Piala Afrika U-23 2023, di mana mereka finis keempat setelah kalah dari Mali dalam perebutan tempat ketiga lewat adu penalti.

Dengan jadwal yang semakin dekat, kesiapan mental dan fisik Timnas Indonesia U-23 akan menjadi kunci utama dalam menghadapi pertandingan berat melawan Guinea U-23. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: