Tundukkan Taiwan 3-0, Tim Thomas Indonesia Melenggang Ke Final

 Tundukkan Taiwan 3-0, Tim Thomas Indonesia Melenggang Ke Final

Tunggal kedua Indonesia Jonatan Christie menggebuk tunggal kedua Taiwan Wang Tzu Wei dua set langsung 21-11 dan 21-16.-IG Badminton.Ina-

CHENGDU, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Tim Thomas Indonesia melenggang ke partai Piala Thomas Cup 2024.

Kepastian melenggangnya tim bulutangkis putra tersebut usai tunggal kedua Indonesia Jonatan Christie menggebuk tunggal kedua Taiwan Wang Tzu Wei dua set langsung 21-11 dan 21-16.

Berkat kemenangan Jojo-panggilan akrab Jonatan Christie membuat kedudukan Indonesia 3-0 atas Taiwan.

Duel antara tunggal kedua Indonesia kontra tunggal kedua Taiwan tersebut berlangsung di  Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (04/05).

Di partai final Tim bulutangkis putra Indonesia bakal menghadapi pemenang antara tuan rumah China kontra Malaysia.

BACA JUGA:Sikat Korsel 3-2, Tim Uber Indonesia Melenggang ke Final

Sementara itu, laga sebelumnya ganda andalan indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menundukkan ganda putra pertama Taiwan  Lee Yang/Wang Chi-Lin melalui rubber game.

Dalam tempo 63 menit, Fajar/Rian menggulung andalan Taiwan 16-21, 21-19, 21-18 .

“Bersyukur kami bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia. Pertandingan hari ini, lawan bermain dengan baik, mempunyai drive dan speed yang luar biasa,” kata Rian saat ditemui usai pertandingan.

Dengan kedua pasangan yang sudah sering bertemu di lapangan, Fajar/Rian dan Lee/Wang langsung menerapkan strategi mereka untuk merebut poin dari lawan masing-masing.

Kedua pasangan bermain dengan tempo yang cepat, dan banyak mengandalkan serangan-serangan langsung dan pendek. Namun, pada gim pertama ini Lee/Wang memiliki kontrol yang sedikit lebih baik hingga akhirnya merebut gim pertama 21-16.

Berlanjut ke gim kedua, Fajar/Rian berusaha untuk menemukan performa permainan terbaik mereka. Tak hanya mengandalkan pola serangan seperti gim sebelumnya, juara bertahan All England Open itu juga berupaya untuk menempatkan bola-bola di sisi-sisi yang menyulitkan lawan.

Strategi itu pun terbukti memberikan tekanan yang cukup untuk Lee/Wang. Namun, perlahan tapi pasti, lawan kembali mengejar perolehan angka.

Game point gim kedua pun direbut oleh Fajar/Rian dan memaksakan adanya rubber game.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: