Peluang Ke Olimpiade 2024 Masih Terbuka, Harus Kalahkan Guinea di Babak Play Off

Peluang Ke Olimpiade 2024 Masih Terbuka, Harus Kalahkan Guinea di Babak Play Off

Peluang Timnas U-23 menuju Olimpiade Paris 2024 masih terbuka harus melakoni laga play off kontra Guinea-PSSI-

DOHA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Peluang Indonesia untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 masih terbuka lebar.

Timnas U-23 akan melakukan play off menghadapi wakil dari Benua Afrika Guinea pada 9 Mei 2024 mendatang di Paris, Prancis.

Jika bisa melewati Guinea, Indonesia bakal lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Pratama Arhan dkk terpaksa melakoni babak play off usai dikalahkan Irak untuk memperebutkan juara 3 Piala Asia U-23 semalam.

Pada laga yang dilangsungkan dari di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Jumat (3/5) dini hari, Garuda Muda kalah 1-2 dari Irak.

Dalam laga tersebut, kedua tim bermain terbuka. Indonesia mencoba peruntungan melalui pergerakan Witan Sulaeman, namun bisa dipatahkan pemain Irak.

Irak mengandalkan bola umpan silang yang membahayakan Indonesia. Beruntung, juga belum membuahkan hasil.

BACA JUGA:Dikalahkan Irak 1-2, Ini Kata Shin Tae yong

Indonesia membuka skor melalui tendangan jarak jauh Ivar Jenner pada menit ke-19. Berawal dari tendangan sepak pojok, bola liar umpan Witan Sulaeman disambut Ivar Jenner dengan tendangan kaki kanan. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Tidak bertahan lama, Irak menyamakan kedudukan melalui tandukan Zahid Taahsen pada menit ke-27. Skor imbang 1-1 menutup jalannya babak pertama.

Pada babak kedua, kedua tim agak bermain lebih tertutup di menit-menit awal. Namun, Indonesia menguasai penguasaan bola.

Pada menit ke-54, Marselino Ferdinan melakukan tendangan melengkung dari kotak penalti. Sayang, bola sepakan kaki kanannya melebar di atas gawang Irak.

Pada menit ke-71, Jeam Kelly Sroyer melakukan tendangan voli memanfaatkan bola liar lemparan Pratama Arhan. Sayang, bola melambung di atas mistar gawang Irak.

Satu menit kemudian, Irak hampir membobol gawang Indonesia, andai bola tendangan Nihad Mohammed Watifi tidak dihalau Nathan Tjoe-A-On, karena gawang telah kosong ditinggal Ernando Ari Sutaryadi yang maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: