Mengintip 4 Semifinalis Piala Asia U-23, Indonesia Debutan, Tiga Tim Pernah Juara

Mengintip 4 Semifinalis Piala Asia U-23, Indonesia Debutan, Tiga Tim Pernah Juara

Pratama Arhan usia melakukan tendangan penalti saat kontra Korea Selatan-PSSI-

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Besok Senn (29/04) empat tim yang melenggang ke semifinal Piala Asia U-23 dipastikan berduel.

Empat tim tersebut adalah Indonesia, Jepang, Irak dan Uzbekistan. Dari ketiga tim ini hanya Indonesia yang belum pernah merasakan gelar juara.

Namun Timnas Indonesia merupakan tim termuda diajang Piala Asia U-23 dengan rata-rata usia 20,56 tahun.

Uzbekistan memiliki rata-rata usia pemain 21,34 tahun, Irak memiliki usia rata-rata 21,34 dan Jepang rata-arat memiliki usia 21,60 tahun.

Dibabak semifinal, Indonesia ditantang Uzbekistan dan Irak bakal meladeni Jepang.

Anak asuh Shin Tae Yong datang ke Qatar sebagai tim debutan. Media-media internasional memprediksi Pratama Arhan dkk bakal menjadi lumbung gol tim-tim lawan.

Nyatanya, meski bergabung di group neraka yakni, Qatar sebagai tuan rumah, Jordania dan Australia, Timnas Indonesia U-23 mampu menjungkirbalikkan fakta dan lolos ke babak perempat final.

Pada babak penyisihan, setelah kalah kontroversial 2-0 dari Qatar di laga perdana, Pratama Arhan dkk bangkit. Dua laga berikutnya berhasil mengalahkan Australia 1-0 dan Jordania 4-1.

Berkat dua kemenangan tersebut, Indonesia melenggang ke babak perempatfinal meladeni Korea Selatan sebagai juara Group B.

Tak hanya itu, Indonesia diprediksikan bakal dihajar Korea Selatan (Korsel) sebagai salah satu raksasa bola Asia, nyatanya timnas Indonesia berdiri tegak dengan menyingkirkan Korsel lewat tendangan penalti 11-10.

Menyingkirkan Korsel tersebut juga membuat Indonesia mematahkan rekor Korsel yang selalu ikut serta diajang Olimpiade sejak 1988.

Untuk diketahui empat tim yang berlaga diajang semifinal Piala Asia U-23 ini terbuka lebar bisa melangkah ke ajang Olimpiade Paris 2024.

Dari empat tim ini, juara 1,2,3 langsung melenggang ke Olimpiade Paris 2024. Semantara juara ke-4 harus melewati ajang play off kontra wakil Afrika Guinea.

Bagaimana Kiprah jepang, Irak dan Uzbekistan selama ajang Piala Asia U-23?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: