UNJA bersama Dispora Provinsi Jambi Gelar Roadshow Pertukaran Pemuda Antar Negara

UNJA bersama Dispora Provinsi Jambi Gelar Roadshow Pertukaran Pemuda Antar Negara

UNJA bersama Dispora Provinsi Jambi Gelar Roadshow Pertukaran Pemuda Antar Negara--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) bersama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Provinsi Jambi dan Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) mengadakan kegiatan ‘Roadshow Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2024. Kegiatan itu dilaksanakan dengan Goes to Campus UNJA’ yang diselenggarakan di Balairung Pinang Masak UNJA Mendalo, pada Kamis 25 April 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc.; Kabid Pengembangan Pemuda Dispora, Muhammad Arif Apriyanto, S.STP.; Kasi Kepemimpinan, Kepeloporan, dan Kemitraan pemuda Dispora, Syahrul Hanafi, S.E.; serta puluhan mahasiswa yang berasal dari berbagai Prodi.

PPAN sendiri merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui deputi bidang pengembangan pemuda, bersinergi dengan pemerintah daerah dan negara-negara mitra kerja sama menyelenggarakan Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN).

PPAN juga merupakan ajang untuk menggali dan mengembangkan potensi pemuda di daerah sekaligus potensi pemuda nasional melalui kerja sama internasional. Adapun negara-negara tujuannya yaitu Cina, India, Singapura, Australia, Kanada, Korea, Jepang dan Malaysia.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa ini merupakan program yang baik bagi para pemuda untuk bertukar pikiran dan mengasah kemampuan. “Ini merupakan program yang baik bagi para pemuda untuk bertukar pikiran dan mengasah kemampuan dengan pemuda luar negeri, dan tentunya UNJA mendukung penuh kegiatan ini,” ungkap beliau.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Pengembangan Pemuda Dispora, Muhammad Arif Apriyanto S.STP., menyampaikan harapannya agar pemuda bisa bersemangat dan bersaing secara positif dan bisa membawa nama provinsi Jambi ke tingkat internasional. “Ini merupakan program unggulan di bawah Kemenpora, jadi diharapkan para pemuda bisa bersaing dan berkompetisi secara positif dan bisa membawa nama Jambi ke tingkat internasional,” harap Muhammad Arif.

Ada pun Persyaratan bergabung dalam seleksi PPAN ialah Pemuda yang bertakwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. Telah atau sedang melakukan kegiatan pengembangan pemuda/masyarakat, yang dibuktikan dengan laporan tertulis dengan melampirkan bukti dokumentasi dalam bentuk foto, unggahan media sosial, atau liputan media. WNI berusia 20-30 tahun. Sehat jasmani dan rohani, tidak merokok, bebas NAPZA. Berpendidikan minimal SLTA sederajat, Belum pernah menikah, Cinta tanah air serta memiliki pengetahuan yang luas mengenai isu-isu nasional dan internasional.

Informasi lebih lanjut dapat mengakses tautan https://linktr.ee/ppanjambi2024. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.jd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: