Catat! Ini Tanggal Dibuka Penjaringan Bakal Calon Walikota Jambi untuk Pilkada 2024 dari PDIP

Catat! Ini Tanggal Dibuka Penjaringan Bakal Calon Walikota Jambi untuk Pilkada 2024 dari PDIP

Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Jambi ketika menyampaikan keterangan persnya terkiat persiapan penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Jambi--

Meski begitu, lanjut Basmar, untuk kader internal PDI Perjuangan sendiri, kata dia sudah ada 2 nama yang menyatakan ikut mendaftar. “Ada pak Sutiono dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jambi, MA Fauzi,” imbuhnya.

Meski begitu, Basmar tak menampik, saat ini sejumlah bakal calon kepala daerah dari luar PDI Perjuangan telah melakukan komunikasi terhadap tim penjaringan.

Ditambahkan Sutiono bahwa, seluruh bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar di PDI Perjuangan, akan diselesksi sesuai aturan yang ada. “PDI Perjuangan melihat keseriusan calon, termasuk nilai jualnya,” kata dia.

“Kita melakukan penjaringan sebanyak-banyak nya, dan akan melapor ke DPD, yang kemudian akan diteruskan  DPP. Keputusannya ada di DPP,” jelasnya.

Yang jelas, kata Sutiono, pihaknya belum bisa menentukan siapa figur yang nantinya akan diusung. Meski sejumlah nama beken sudah bermunculan. “Kami hanya menerima (penjaringan,red). Kader dan non kader sama, punya peluang untuk diusung,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: