Ratusan ‘Kartini Jambi’ Tampil Cantik Pakai Kebaya Senam Line Dance dengan Gembira

Ratusan ‘Kartini Jambi’ Tampil Cantik Pakai Kebaya Senam Line Dance dengan Gembira

Kumpulan perempuan Jambi yang tergabung dalam Perwosi Jambi dan Line Dance KONI Jambi memperingati Hari Kartini dengan melaksanakan senam line dance-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Kumpulan kaum perempuan Jambi yang gemar berolahraga memanfaatkan momen Hari Kartini tahun ini dengan mengkampanyekan hidup sehat melalui senam line dance.

Ratusan perempuan aktif ini tergabung dalam Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jambi dan line dance KONI Jambi, semua semangat berkumpul di EV Garden pada Senin (22/4/2024).

Penampilan mereka pun cantik, meski sedang senam namun semua terlihat menggunakan baju kebaya dan pakaian tradisional khas perempuan Indonesia, tampil dengan gembira, aktif melakukan berbagai gerakan.

Kegiatan ini juga terbilang unik, tak banyak seremonial namun lebih banyak tampil melakukan berbagai gerakan senam line dance.


Pengurus Perwosi Jambi -Foto: Istimewa-

Fitri Ulinda, Ketua PERWOSI Jambi mengatakan, emansipasi wanita itu sangatlah penting dalam berbagai bidang kehidupan, dari rumah tangga, ekonomi, politik hingga politik.

“Namun jangan salah, perempuan yang bisa melesat maju dalam semua bidang itu,  adalah perempuan yang sehat dan gemar olahraga,” ujar Fitri,

Mengapa memilih line dance? Karena Jambi memang memiliki komunitas Line Dance yang besar bernama Line Dance KONI Jambi.

Ada banyak perempuan Jambi yang tergabung dan rutin mengikuti senam line dance di KONI Jambi.

Ketua Line Dance KONI Jambi, Lis Anawati mengatakan, line dance merupakan salah satu jenis olahraga senam yang mengkolaborasikan sentuhan koreografi gerakan tari.

“Dan ada banyak manfaat line dance, kita bersyukur di Jambi jumlah perempuan yang menyukai line dance terus bertumbuh,” ujar Lis.


Ketua Lis Asnawati (tengah-bawah) bersama Anggota Line Dance KONI Jambi - Foto: Istimewa-  

Beberapa manfaat senam line dance diantaranya melatih daya ingat, memperkuat motorik, membakar kalori dan tentu saja setiap gerakannya sangat baik untuk kesehatan.

Khusus di Hari Kartini tahun ini,  Perwosi Jambi dan Line Dance KONI Jambi memang sengaja membuat kegiatan positif seperti ini.

“Biasanya kita line dance pakai baju olahraga di lapangan KONI, kali ini beda, di dalam ruangan, pakai kebaya, sambil makan malam dan menikmati snack dan buah yang disiapkan, semua pun gembira,”  lanjut Lis sambil mengucapkan terimakasih kepada semua tamu dan undangan yang telah hadir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: