Halal Bihalal UNJA, Rektor: Mari Luruskan Hati dan Rekatkan Kebersamaan

Halal Bihalal UNJA, Rektor: Mari Luruskan Hati dan Rekatkan Kebersamaan

Halal bi halal universitas jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) secara rutin mengadakan kegiatan Halal Bihalal setelah berakhirnya Hari Raya Idul Fitri sebagai momen bersilaturahmi serta saling memaafkan untuk seluruh sivitas akademika UNJA.

Kegiatan ini dilakukan di Gedung Balairung UNJA Mendalo pada Selasa, 23 April 2024.

Seluruh undangan memeriahkan acara halal bihalal dengan nuansa kehangatan dan kebersamaan yang memenuhi seluruh ruangan. Kegiatan dihadiri oleh para pimpinan universitas, pimpinan fakultas, pimpinan lembaga, pimpinan UPT, Dharma Wanita Persatuan (DWP), dosen, tenaga kependidikan, cleaning service, satuan pengamanan, serta sivitas akademika lainnya.

Rektor UNJA, Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Halal Bihalal ini merupakan momen penting untuk memaafkan dan meluruskan hati serta merekatkan kebersamaan.

“Hari ini merupakan momen penting kita untuk memaafkan dan meluruskan yang tidak lurus di hati kita, juga merekatkan kebersamaan kita untuk membangun dan menguatkan UNJA. Salah satu yang harus kita pupuk adalah kebersamaan dan saling menguatkan. UNJA tidak bisa bangkit hanya dengan satu/dua orang tapi dengan kebersamaan. Saya berharap UNJA bermanfaat bukan untuk UNJA sendiri tapi juga bermanfaat untuk masyarakat dan civitas UNJA,” tutur Rektor.

Selain itu, kegiatan Halal Bihalal juga diisi dengan tausiyah dari Ustad. Drs. KH. M. Lohot Hasibuan, dalam tausiyahnya ia menjelaskan bahwa manusia yang paling baik adalah manusia yang paling panjang umurnya tapi cantik permainannya, tidak dengki, tidak iri, tidak sombong, dan tidak pendendam.

“Manusia yang paling baik adalah manusia yang paling panjang umurnya tapi cantik permainannya, tidak dengki, tidak iri, tidak sombong, tidak dendam, ini cantik permainannya. Apabila ada banyak dengki, maka barokah Allah diangkat dari dirinya, maka dari itu bersihkan hati kita,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan salam-salaman antara pimpinan UNJA dengan seluruh tamu undangan yang hadir serta dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: