Indonesia Tantang Korea Selatan di Babak Perempat Final Piala Asia U-23

Indonesia Tantang Korea Selatan di Babak Perempat Final Piala Asia U-23

Selebrasi Marselino Ferdinan usai cetk gol ke gawang Jordania-PSSI-

OMAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23.

Kepastian Indonesia menghadapi Korea Selatan ini, setelah The Taeguk Warriors- julukan Korsel- menjuarai Group B Piala Asia U-23.

Dilaga terakhir Group B, Korea Selatan mengalahkan Jepang dengan skor tipis 1-0 lewat tandukkan Kim Min-woo pada menit ke-75 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Senin (22/04).

Berkat kemenangan tersebut, Korsel meraih poin sempurna 9 dan menjadi jawara Group B. Sedangkan Jepang berada diposisi kedua dengan nilai 6.

Sesuai aturan juara Group B bakal menghadapi runner up Group A Indonesia pada Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Sedangkan Jepang bakal menghadapi tuan rumah Qatar yang menjadi jawara Group A Kamis pukul 21.00 WIB di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar.

BACA JUGA:Tumbangkan Arab Saudi, Slot Terakhir Perempat Final Piala Asia U-23 Milik Irak

Cetak Sejarah

Tim U-23 Indonesia mencetak sejarah di Piala Asia U-23 2024. Sejarah diukir Garuda Muda yang berstatus tim debutan dengan lolos ke babak pertama final untuk pertama kalinya.

Kepastian ini didapat setelah mengalahkan Yordania U-23 dengan skor telak 1-4 pada laga ketiga atau partai terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4).

Dengan ini Indonesia berstatus sebagai runner up grup A akan melawan juara grup B antara Jepang atau Korea Selatan. Kedua tim ini akan berduel pada Senin (22/4) untuk memperebutkan status juara grup B. 

Pada laga ini sebenarnya Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Garuda Muda berhasil membuka keunggulan pada menit 23 melalui titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Marselino Ferdinan.

Penalti diberikan wasit Ammar Ashkanani asal Kuwait setelah salah satu pemain Yordania melakukan pelanggaran terhadap Rafael Struick. Skor 0-1 untuk Indonesia.

Memasuki menit 40, Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 0-2 lewat Witan Sulaeman. Witan melepaskan sepakan melengkung yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Yordania, Ahmad Juaidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: