Calon Lawan Garuda Muda di Perempat Final Antara Korea Selatan/Jepang

 Calon Lawan Garuda Muda di Perempat Final Antara Korea Selatan/Jepang

Selebrasi Marselino Ferdinan usai cetk gol ke gawang Jordania-PSSI-

DOHA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sebagai tim debutan di ajang Piala Asia U-23, Timnas Indonesia bermain tanpa beban.

Berada di group neraka, nyatanya Indonesia berhasil lolos dengan nilai 6 berkat dua kali menang atas Australia dan Jordania.

Bahkan, saat kontra Jordania, Pratama Arhan dkk unggul menyakinkan dengan membantai Jordania lewat skor mencolok 4-1.

Satu kemenangan lagi dipersembahkan Indonesia saat mengalahkan Australia dengan skor tipis 1-0.

Sementara Indonesia U-23 hanya kalah dari tuan rumah Qatar lewat banyak keputusan kontroversi yang membuat tuan rumah memenangkan pertandingan.

Sebenarnya dari Group A ini selain Qatar, Australia diramal bakal lolos, namun nyatanya Tim Indonesia U-23 mampu menjungkirbalikkan ramalan dengan lolos ke babak perempat final.

BACA JUGA:Bantai Jordania 4-1, Erick: Mental Juara Garuda Muda Terus Naik

Di babak perempat final, Garuda Muda bakal ditantang oleh pemenang antara Korea Selatan atau Jepang.

Dengan lolos tanpa beban, Timnas Indonesia U-23 bakal mampu meladeni dua kekuatan sepak bola di Benua Asia tersebut.

Sementara itu, Tim U-23 Indonesia mencetak sejarah di Piala Asia U-23 2024. Sejarah diukir Garuda Muda yang berstatus tim debutan dengan lolos ke babak pertama final untuk pertama kalinya.

Kepastian ini didapat setelah mengalahkan Yordania U-23 dengan skor telak 1-4 pada laga ketiga atau partai terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4).

Dengan ini Indonesia berstatus sebagai runner up grup A akan melawan juara grup B antara Jepang atau Korea Selatan. Kedua tim ini akan berduel pada Senin (22/4) untuk memperebutkan status juara grup B. 

Pada laga ini sebenarnya Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Garuda Muda berhasil membuka keunggulan pada menit 23 melalui titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Marselino Ferdinan.

Penalti diberikan wasit Ammar Ashkanani asal Kuwait setelah salah satu pemain Yordania melakukan pelanggaran terhadap Rafael Struick. Skor 0-1 untuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: