Pilkada Tebo 2024, Mantan Ketua DPRD Pastikan Maju

Pilkada Tebo 2024, Mantan Ketua DPRD Pastikan Maju

ENJARINGAN : Tim pemenangan Agus Rubiyanto ketika mengambil formulir penjaringan partai Demokrat untuk mengikuti pilkada Tebo 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Mantan Ketua DPRD Kabupaten Tebo Agus Rubiyanto  memastikan diri maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Jumat (19/4) kemarin, Agus mengirim utusannya untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon bupati Tebo ke DPC Partai Demokrat. 

Pengambilan formulir ini diwakili Syahril, Selamet Irianto dan Zuhdi Gegem selaku tim ARB. Mereka disambut langsung Ketua DPC Partai Demokrat Tebo Harmain, ketua penjaringan Alya Fatriadi dan jajarannya.

Syahril mengatakan pengambilan formulir ini merupakan bentuk keseriusan ARB dalam membangun Tebo dengan ikut kontestasi Pilbup Tebo. "Dan kita akan lengkapi persyaratan yang diminta oleh Demokrat Tebo dalam penjaringan ini," kata Syahril.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Tebo mengatakan pihaknya akan menunggu kelengkapan formulir Bacabup tersebut pekan depan. "Hendaknya dapat segera dilengkapi dan diserahkan kembail ke DPC Demokrat Tebo antara tanggal 25-27 april ini," ujarnya.

Harmain juga menyampaikan harapannya agar pada saat penyerahan formulir pendaftaran, ARB selaku Bacabup Tebo dapat hadir. "Kita harapkan ketika pengembalian berkas besok bisa dihadiri langsung bacalonnya," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Jambi, Budi Setiawan dan Maulana juga resmi mendaftar. Ia mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Walikota Jambi ke DPC Partai Demokrat Kota Jambi, Jumat (19/4) kemarin.

Budi menjadi kandidat kedua yang telah mengembalikan formulir ke Demokrat setelah sebelumnya Maulana menjadi yang pertama pada Rabu (17/4) lalu.

Kedatangan Budi Ke Demokrat Kota Jambi didampingi oleh Kepala Bappilu Hendri Hutabarat, anggota DPRD terpilih 2024, pengurus dan tim pemenangan dan disambut oleh Ketua DPC Demokrat Kota Jambi Roro Nully Kurniasih Kawuri beserta jajaran.

Dalam sambutanya, Budi Setiawan mengatakan bahwa pengembalian formulir penjaringan bakal calon Walikota Jambi ini membuktikan komitmennya ingin berjuang bersama Demokrat. "Saya datang kesini membuktikan bahwa komitmen saya ingin berjuang dengan partai Demokrat," ucapnya.

Budi mengatakan bahwa jika nantinya Demokrat mendukung dirinya, maka langkanya akan lebih mudah menuju Pilwako Jambi. "Kalau Demokrat dengan saya, Saya pastikan mungkin akan lebih mudah menuju Walikota Jambi," pungkasnya. (aiz/bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: