Update Jemaah Haji Provinsi Jambi, Pemberangkatan JCH Direncanakan Mulai 2 Juni 2024

Update Jemaah Haji Provinsi Jambi, Pemberangkatan JCH Direncanakan Mulai 2 Juni 2024

H. Wahyudi Abdul Wahab --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menyusun rencana jadwal pemberangkatan jemaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M.

Sesuai jadwal, Jemaah Calon Haji (JCH) provinsi Jambi direncanakan awal pemberangkatan pertama kelompok terbang JCH provinsi Jambi mulai 2 Juni 2024 mendatang.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, H. Wahyudi Abdul Wahab mengungkapkan bahwa dari total kuota JCH sebanyak 3.115 orang, terdiri dari 3.080 JCH dan 35 petugas haji yang dibagi dalam 7 kelompok terbang yang akan diberangkatkan.

Ketujuh kelompok terbang dari provinsi Jambi tersebut akan diberangkatkan secara bergantian hingga 10 Juni 2024 dari Asrama Haji Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Jambi setelah sebelumnya mengikuti rangkaian prosesi pembernagkatan dan pelayanan satu pintu yang telah diatur oleh panitia pemberangkatan haji provinsi Jambi.

Kloter pertama hingga keenam direncanakan berisi 450 orang JCH termasuk petugas. Sedangkan, dalam kloter ketujuh direncanakan berisi 415 JCH termasuk petugas yang telah dipilih.

Mulai dari jauh hari, para JCH diberi kesempatan untuk mempersiapkan diri dengan segala perlengkapan haji hingga pada waktunya siap diberangkatkan sesuai cara yang telah diatur sedemikian rupa.

Kanwil Kemenag Jambi berharap agar seluruh persiapan penyelenggaraan ibadah haji 1445 dapat dilaksanakan sebaik mungkin demi memberikan pelayanan maksimal bagi para jemaah calon haji. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: