Duet Petahana Al Haris-Sani Berpeluang Lanjut, PKB Beri Sinyal Dukungan

Duet Petahana Al Haris-Sani Berpeluang Lanjut, PKB Beri Sinyal Dukungan

Gubernur Al Haris dan Wakil Gubernur Abdullah Sani--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Duet petahana Al Haris dan Abdullah Sani berpeluang kembali terwujud di pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jambi. Ini setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberi sinyal bakal kembali mengusung keduanya di Pilgub Jambi 2024

Abdullah Sani sendiri merupakan kader internal partai warga Nahdliyyin tersebut. Ia menjabat Ketua Dewan Syuro PKB Provinsi Jambi setelah hengkang dari PDI Perjuangan.

Sekretaris DPW PKB Provinsi Jambi, Elpisina mengatakan bahwa Abdullah Sani telah menyatakan niatnya untuk kembali maju di Pilgub Jambi. Itu disampaikannya dalam rapat terbatas bersama para kader dan Caleg PKB terpilih untuk periode 2024-2029.

"Untuk Pilkada Gubernur Jambi pak Abdullah Sani selaku Ketua Dewan Syuro DPW PKB Provinsi Jambi sudah menyampaikan niat beliau, masih akan maju di Pilkada Gubernur Jambi berpasangan dengan pak Haris," ungkapnya.

Dengan demikian, maka peluang akan terulangnya koalisi di Pilgub Jambi 2024 semakin terbuka lebar, jika Al Haris kembali berpasangan dengan Abdullah Sani.

Walaupun begitu, kata Elpisina bahwa untuk koalisi partai politik di Pilgub Jambi merupakan domain dari pasangan calon yang akan bertarung di Pilgub Jambi 2024.

"Kalo koalisi itu murni domainnya Calon Kepala Daerah, kalo partai intinya selagi Cakada tersebut mempunyai potensi dan peluang untuk menang, saya pikir partai lain juga akan mendukung yang seperti itu sama seperti PKB," jelasnya.

Lantas apakah PKB akan membuka penjaringan Cakada? Elpisina mengatakan bahwa PKB tetap akan melakukan  penjaringan. Untuk penjaringan bakal calon gubernur Jambi akan dilaksanakan oleh DPW, sementara untuk calon bupati dan walikota diserahkan kepada masing-masing Kabupaten/Kota.

"Insyaallah kami PKB akan melaksanakan penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah setelah lebaran," katanya.

Namun untuk jadwal pastinya kapan penjaringan itu akan dibuka, Elpisina mengatakan masih menunggu intruksi dari DPP. "Tanggal berapa nanti tunggu instruksi lebih lanjut dari DPP PKB," katanya. 

Meski sudah menyampaikan niatnya diinternal partai, tapi Abdullah Sani yang merupakan Wakil Gubernur bernur Jambi ini masih enggan untuk berkomentar banyak.

Belum lama ini, ia hanya memohon doa yang terbaik dari masyarakat untuk Pilgub Jambi mendatang. "Ya mudah-mudahan, doakan saja," pungkasnya. (aiz)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: