Dari Sumatera Ke Jawa, Pemudik Bisa Gunakan Panjang-Ciwandan, Berikut Tarif dan Jadwalnya

Dari Sumatera Ke Jawa, Pemudik Bisa Gunakan Panjang-Ciwandan, Berikut Tarif dan Jadwalnya

Kendaraan motor saat mengantri sebelum memasuki kapal-ASDP-

LAMPUNG, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Selain Bakauheni-Merak, pemudik dari Sumatera-Jawa atau sebaliknya bisa menggunakan pelabuhan Panjang-Ciwandan.

Seperti halnya Bakauheni-Merak, pelabuhan Panjang di Lampung dan Ciwandan di Banten juga melayani penyeberangan pakai mobil.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengungkapkan pengoperasian Pelabuhan Panjang - Ciwandan demi mengantisipasi kepadatan di Bakauheni-Merak.

ASDP akan mengoperasikan tiga kapal di lintas ini, yakni KMP Panorama Nusantara, KMP ALS Elvina, dan KMP Amadea pada lintas Panjang – Ciwandan.

Pelayanan pada lintas Panjang – Ciwandan diperuntukkan bagi kendaraan R2 (sepeda motor) dan R4 (Kendaraan Kecil) dengan pembatasan kuota.

BACA JUGA: Hari Ini dan Besok Diprediksi Puncak Arus Balik di Pelabuhan Merak

Untuk reservasi dan pembelian tiket dilakukan melalui aplikasi Ferizy secara online, atau untuk update informasi mengenai layanan tiket online dapat diperoleh pada Buffer Zone yang disiapkan ASDP atau menghubungi petugas contact centre di 021-191 atau 0811-1021191.

Selanjutnya, terkait layanan tiket penyeberangan untuk kendaraan golongan VII, VIII dan IX akan dialihkan melalui pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ) Muara Pilu.

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran 2024, Pengelola Jalan Tol Transjawa Siapkan Layanan Operasional di 4 Jalan Tol

"Untuk jadwal kapal dan operasional yang merupakan kewenangan BPTD dan KSOP akan tetap dikomunikasikan. Setiap kapal akan melayani 1 trip khusus lintas ini. Buffer Zone dan delaying system juga akan tetap diterapkan untuk membantu petugas melakukan screening tiket dan muatan," jelas Shelvy dikutip Jambi Ekspres, Sabtu (13/04)

Adapun jadwal layanan arus balik Pelabuhan Panjang menuju Ciwandan sebagai berikut :

Tanggal 12 April 2024 (2 Kapal)

- KMP. Elvina 12.00 WIB

- ⁠KMP. Panorama Nusantata 14.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: