Catat! Discount Tarif 20 Persen di Jalan Tol Trans Jawa Kembali Dilakukan, Ini Tanggalnya

Catat! Discount Tarif 20 Persen di Jalan Tol Trans Jawa Kembali Dilakukan, Ini Tanggalnya

Jasa Marga kembali memberlakukan potongan tarif tol 20% untuk semua golongan kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Jawa pada periode arus balik.-Jasa Marga-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Para pemudik lebaran 2024 kembali dimanjakan PT Jasa Marga.

Kali ini, Jasa Marga kembali  memberlakukan potongan tarif tol 20% untuk semua golongan kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Jawa pada periode arus balik.

Untuk discount 20 persen ini, para pemudik yang melakukan perjalanan dari Semarang menuju Jakarta pada Rabu, 17 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga Jumat, 19 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani menjelaskan tujuan pemberlakuan potongan tarif tol ini untuk mendistribusikan lalu lintas agar tidak terkonsentrasi pada satu waktu dimana pergerakan arus balik akan mulai meningkat pada H+2 s.d H+4 Hari Raya Idulfitri 1445 H atau pada Sabtu, 13 April 2024 hingga Senin, 15 April 2024.

BACA JUGA:Waspada Pemudik yang Lewat Lampung, Ini Ada Peringatan Dini Cuaca di Provinsi Lampung

''Potongan tarif tol 20% untuk Jalan Tol Trans Jawa tersebut hanya berlaku untuk perjalanan menerus, bagi pengguna jalan yang melakukan tap in dari GT Kalikangkung dan melakukan tap out di GT Cikampek Utama,''jelasnya.  

Faiza Riani menambahkan, bagi masyarakat yang masih memiliki kelonggaran waktu untuk menggeser waktu perjalanannya dapat memanfaatkan waktu pemberlakuan potongan tarif tol.

BACA JUGA:Dipermalukan Atalanta 0-3, Liverpool Butuh Keajaiban Untuk Lolos

'' Hal ini dilakukan untuk menghindari wilayah yang berpotensi menjadi titik kepadatan di jalan tol Jasa Marga Group khususnya dari Semarang s.d Jakarta,”tambah Faiza.

lebih lanjut Faiza mengatakan, potongan tarif hanya akan berlaku jika transaksi dilakukan dengan menggunakan uang elektronik (e-toll). Potongan tarif tidak berlaku apabila transaksi dengan saldo e-toll tidak mencukupi atau tidak terbaca asal dan golongan kendaraan.

BACA JUGA:Jalan di Kayu Aro Barat Putus Total, Warga Goro Runtuhkan Tebing Buat Jalan Baru

Untuk itu sebelum memulai perjalanan, pastikan kecukupan saldo e-toll minimal Rp500.000 untuk kendaraan golongan I yang melakukan perjalanan dari Semarang ke Jakarta untuk menghindari kekurangan saldo saat melakukan transaksi di GT Cikampek Utama untuk menghindari antrean di gerbang tol.

“Potongan tarif 20% akan diberlakukan bagi semua golongan kendaraan. Untuk perjalanan menerus tersebut, pengguna jalan akan melewati beberapa ruas jalan tol baik jalan tol Jasa Marga Group diantaranya Jakarta-Cikampek, Palimanan-Kanci, Batang-Semarang dan Semarang Seksi ABC serta jalan tol Non Jasa Marga Group di antaranya Cikampek-Palimanan, Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang dan Pemalang-Batang,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: