Jalan di Kayu Aro Barat Putus Total, Warga Goro Runtuhkan Tebing Buat Jalan Baru

Jalan di Kayu Aro Barat Putus Total, Warga Goro Runtuhkan Tebing Buat Jalan Baru

Jalan di Kayu Aro Barat Putus Total, Warga Goro Runtuhkan Tebing Buat Jalan Baru--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Tingginya curah hujan membuat jalan di Sungai Asam Kayu Aro Barat, Kerinci terputus sekitar jam 15.33 WIB, Rabu (10/04/2024). 

Jalan yang amblas bukan jalan nasional, tetapi jalan dalam (jalan lingkar). Untuk panjang jalan yang amblas sekitar 30 – 50 meter, akibatnya jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Badan jalan penghubung antar desa ini amblas digerus air hingga tak bisa lagi dilewati ketika wilayah Kayu Aro diguyur hujan lebat. Camat Kayu Aro Adlizar.membenarkan kejadian tersebut. "Ya, jalan amblas itu di wilayah Kayu Aro Barat,"kata Adlizar.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kerinci, Maya Novefri saat dikonfirmasi juga membenarkan kejadian tersebut.

 Dia mengatakan setelah mendapat laporan dari warga, dia langsung menurunkan tim Bidang Tanggap Darurat ke lokasi.

"Ya, Bidang Tanggap Darurat sudah turun tadi pagi ke lokasi. Karena saat ini masih suasana lebaran, masyarakat terpaksa membuat jalan alternatif terlebih dahulu,"jelasnya.

Sedangkan untuk perbaikan, menurut Maya, akan dilaksanakan setelah libur Lebaran. Karena saat petugas sedang libur lebaran.

 "Pekerjaan perbaikan jalan yang amblas akan dilakukan setelah libur Lebaran,"ujarnya.

Sehingga pada Kamis (11/4/2024) masyarakat Sungai Asam, Kecamatan Kayu Aro bergotong royong membuat jalan alternatif setelah jalan utama di daerah itu amblas.

Jumadi, salah seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan masyarakat Sungai Asam terpaksa membuat jalan alternatif supaya ruas jalan bisa dilalui kendaraan.

"Masyarakat bergotong royong meruntuhkan tebing di sebelah kanan jalan yang amblas untuk membuat jalan alternatif," ujarnya. (Hdp)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: