Pemkab Merangin Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Baitul Makmur

Pemkab Merangin Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Baitul Makmur

Pemkab Merangin Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Baitul Makmur--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pemkab Merangin menggelar Sholat Idul Fitri (IED) 1445 H, di Masjid Baitul Makmur, tidak di lapangan Kantor Bupati Merangin atau di halaman depan Dinas Kominfo Merangin, karena mengantisipasi terjadinya hujan saat shalat berlangsung, Rabu (10/4).

Pj Bupati Merangin H Mukti dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Merangin untuk saling bermaaf-maafan kembali seperti kertas putih.

''Terimakasih kepada masyarakat yang telah bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga Merangin selalu dalam kondisi kondusif,''ujar Pj Bupati.

Tampil sebagai imam Shalat Idul Fitri 1445 H yang berlangsung khidmat dibanjiri jemaah itu Ustadz Abdul Al Haris dan bertindak sebagai penceramah Ustadz H Tengku Iskandar.

''Idul Fitri artinya kembali suci, kembali ke fitrahnya, seperti bayi yang baru dilahirkan. Momen yang paling tepat untuk bersilaturahmi saling mengunjungi,''ujar Ustadz Tengku Iskandar.

Usai Shalat Idul Fitri 1445 H, Pj Bupati Merangin H Mukti bersama Ketua TP PKK Kabupaten Merangin dr Hj Indriana Mayesti Mukti, mengajak masyarakat Merangin untuk bersama-sama menghadiri Open House di rumah rakyat rumah dinas bupati Merangin.

Berbagai menu makanan dan minuman disajikan pada acara yang dihadiri unsur Forkopinda Merangin bersama para pejabat di jajaran Pemkab Merangin tersebut. Tidak hanya menu khas lebaran ketupat, tapi juga aneka makanan lainnya juga disajikan.

‘’Lewat Open House seperti ini, semakin terjalin silaturahmi kita. Saya jadi lebih mengenal keluarga dari masing-masing pejabat dan para Aparatur Sipil Negara di jajaran Pemkab Merangin,’’ujar Pj Bupati dibenarkan dr Hj Indriana Mayesti Mukti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: