Jajaki Kehadiran Citilink Untuk Dorong Pariwisata Jambi

Jajaki Kehadiran Citilink Untuk Dorong Pariwisata Jambi

Angga Perdana Hamdani selaku Direktur Utama Ajwa Tour Indonesia--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Setelah berhasil menjadi percarter maskapai Citilink untuk umroh dengan rute Jambi - Madinah.

Angga Perdana Hamdani selaku Direktur Utama Ajwa Tour Indonesia, mencoba menjajaki potensi kehadiran maskapai Citilink ATR 72 600 untuk rute Jambi - Kerinci - Padang. 

Kehadiran maskapai ini dimaksudkan untuk mendukung pariwisata Jambi agar mampu menghadirkan lebih banyak wisatawan.

Angga menjelaskan bahwa Provinsi Jambi punya daya tarik wisata yang sangat luar biasa, namun konektivitas masih menjadi PR yang belum selesai disini. Untuk mendorong tingkat kunjungan wisatawan ini, maka memang diperlukan satu terobosan inovatif dari pemerintah daerah.

Inisiatif kehadiran Citilink ke Kerinci diyakini akan membuka aksesibilitas yang lebih baik bagi wisatawan, serta memperkuat infrastruktur pariwisata di Jambi.

Langkah ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan konektivitas yang selama ini menjadi hambatan terkait pariwisata.

“Tentu upaya ini tidak mudah butuh kerjasama banyak pihak, khususnya dukungan pemerintah, tapi bagi saya tidak ada salahnya jika kita mencoba melihat sejauh mana potensi yang kita punya untuk menghadirkan. Kita juga harus melakukan analisa dan kalkulasi terlebih dahulu untuk melihat sejauh mana perkembangan trafik wisatawan ke Jambi dan Kerinci saat ini,” terang Angga.

Dibutuhkan dukungan pemerintah daerah dan kerja sama dari berbagai pihak terkait, untuk merealisasikan rencana ini. Jika bisa dilaksanakan tentu kehadiran Citilink ke Kerinci dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan pariwisata Jambi secara keseluruhan.

Keberadaan maskapai ini diharapkan dapat memicu pertumbuhan sektor pariwisata, serta memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal. “Kita harus optimis, melihat setiap peluang yang ada. Dan saya yakin kita seluruh stake holder mendukung bukan tidak mungkin, ini bisa kita laksanakan dengan cepat," imbuh Angga. (*/kar)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: