Tiket Ferry Merak-Bakauheni Habis Hingga 9 April 2024, Dirut PT ASDP : Tak Ada Penambahan Tiket

Tiket Ferry Merak-Bakauheni Habis Hingga 9 April 2024, Dirut PT ASDP : Tak Ada Penambahan Tiket

Kendaraan para pemudik tampak padat merayap menuju pelabuhan merak-IG budikaryas-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Para pemudik yang melakukan perjalanan menggunakan kapal dari pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni harus extra sabar.

Pasalnya, Tak ada penambahan tiket Ferry dari Merak ke Bakauheni. Untuk diketahui tiket Ferry sudah habis hingga Selasa, 9 April 2024

Hal itu diungkapkan Dirut PT ASDP Ira Puspadewi. Menurutnya bahwa tiket telah habis hingga tanggal 8 April 2024 dan ( April 2024, tidak ada tambahan tiket sehingga masyarakat yang berangkat adalah masyarakat yang telah memiliki tiket di tangan.

“Memang sudah habis sama seperti naik kereta api atau pesawat, kalau sudah habis tidak bisa ditambahkan,” sebutnya.

Lebih lanjut Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengapresiasi pengguna jasa yang telah mempersiapkan perjalanannya dengan baik dan telah membeli tiket sejak jauh hari melalui aplikasi Ferizy.

"Kerjasama dari pengguna jasa membantu ASDP dan stakeholder terkait untuk memperlancar arus mudik lebaran ini. Kami juga sangat berterima kasih kepada pemudik motor yang telah dengan tertib mematuhi arahan petugas lapangan. Dengan demikian, kepadatan di Pelabuhan Ciwandan, secara bertahap dapat terurai," ujarnya.

Ira mengakui terjadi dinamika pelayanan selama periode Angkutan Lebaran tahun ini, seiring tingginya antusiasme masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan kapal ferry, khususnya di lintasan tersibuk, Merak - Bakauheni. ASDP menerapkan kebijakan situasional terkait tiket ferry hingga tanggal 8 April telah habis terjual untuk semua golongan kendaraan baik layanan ekspress maupun reguler.

"Dan kami tidak pernah bosan untuk mengingatkan pengguna jasa untuk membeli tiket ferry sejak jauh hari, melalui aplikasi Ferizy atau mitra penjualan resmi, dan pastikan bertiket maksimal H-1 keberangkatan serta datang ke pelabuhan sesuai jadwal yang tertera di tiket," tutur Ira lagi.

Ira menambahkan, kepada seluruh pemudik yang telah tiba di tempat tujuan agar mengatur waktu perjalanan pulang sejak jauh hari dan menghindari kepulangan pada masa puncak arus balik.

"Tiket ferry sudah dapat dibeli H-60, pastikan Anda beli tiket di aplikasi Ferizy, dan segera reservasi tiket pulang supaya tidak kehabisan kuota," tuturnya.

Saat ini telah diberlakukan sistem tunda (delaying system) sebagai langkah menyeimbangkan antara kapasitas pelabuhan yang tersedia dengan jumlah kendaraan yang masuk ke dalam pelabuhan. Sistem tunda ini diberlakukan hingga KM 12 guna mencegah penumpukan di area pelabuhan.

Diberitakan sebelumnya tiket kapal Ferry dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni kembali habis hingga Selasa 9 April 2024.

Berdasarkan pengumuman di Instagram @asdp91 yang dikutip Jambi Ekspres untuk kuota tiket Ferry baik yang reguler atau ekspres sudah habis hingga 7-9 April 2024. 

Masih dalam pengumuman tersebut untuk sepeda motor atau R2 yang bakal melakukan perjalanan ke Bakauheni dari Merak, tetap dilayani melalui Pelabuhan Ciwandan dengan memesan tiket melalui aplikasi atau website Ferizy. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: