Jelang Lebaran, Polda Jambi Himbau Masyarakat Jaga Situasi Kambtibmas

Jelang Lebaran, Polda Jambi Himbau Masyarakat Jaga Situasi Kambtibmas

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID  - Umat muslim khususnya yang berada di Provinsi Jambi tak lama lagi akan merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Ada beberapa tradisi yang kerap dilakukan saat lebaran. Seperti mudik atau bertandang ke rumah kerabat dan tetangga untuk saling bermaafan.

Polda Jambi berharap, perjalanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 ini berjalan dengan lancar dan penuh dengan sukacita.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, mengimbau seluruh elemen masyarakat di Provinsi Jambi untuk bersama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Bagi para pemudik, Mulia berpesan untuk tetap tertib berlalulintas selama berada di jalan. 

"Jika lelah jangan dipaksakan. Silakan istirahat di pos pengamanan atau pos pelayanan yang sudah disediakan oleh Polri," tuturnya, Jumat (5/4).

Tak hanya itu, sebelum melakukan perjalanan jauh, para pemudik atau sopir angkutan umum diimbau untuk mengecek kondisi kendaraan terlebih dahulu demi keselamatan di jalan.

"Kemudian yang juga penting, pastikan semua pintu dan jendela terkunci sebelum meninggalkan rumah. Jangan sampai kita memberi kesempatan untuk para pelaku kejahatan," tegas Mulia.

Selain itu, Mulia menyampaikan, warga Jambi juga diimbau untuk tetap terus menjaga kerukunan dan toleransi, sehingga tercipta suasana Provinsi Jambi yang aman, sejuk dan kondusif.

"Di bulan baik dan hari baik ini, mari kita jaga kerukunan antar sesama kita semua. Bijaklah dalam bermedsos, jangan sampai jari kita membuat gaduh atau salah paham," kata perwira tiga melati itu.

Seperti diketahui, Rabu 3 April 2024 lalu, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dalam sambutannya, Wakapolda Jambi membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan Operasi Ketupat bakal digelar selama 13 hari terhitung tanggal 4 hingga 16 April 2024.

Edi menyampaikan, ada sebanyak 155.165 personel Polri di seluruh Indonesia yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat 2024.

Dari 155.165 personel, disebutkan Edi, terdiri dari 85.046 personel Polda jajaran, dan 68.969 personel instansi terkait. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: