Kena Prank Jokowi Tak Jadi Datang, Netizen Kerinci Malah Senang

Kena Prank Jokowi Tak Jadi Datang, Netizen Kerinci Malah Senang

Presiden Jokowi memberi keterangan pers usai berkunjung ke Pasar Atas Muara Bungo Provinsi Jambi pada Kamis (4/4/2024)-Foto: BPMI Setpres/Rusman-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Batalnya kedatangan Presiden Jokowi ke Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Sungai Penuh Provinsi Jambi ternyata membuat warga setempat malah jadi senang.

Ada yang merasa ini adalah prank paling positif yang pernah mereka terima selama ini.

Di sisi lain memang sedih, karena sang presiden tak jadi berkunjung ke bumi sakti, sebutan untuk negeri Kerinci dan Sungai Penuh. Namun di sisi lain para netizen merasa ini benar-benar berdampak baik terhadap negeri mereka.

“Pak De, matur suwun tenan, setidaknya karena Pak De ngeprank warga Sungai Penuh dan Kerinci, kota kami bak negeri dongeng berubah dalam semalam, pemerintahan kami langsung sat set sat set! numbok jalan sing bolong-bolong," demikian unggahan akun @saka_nugraha dalam sosmed instagram.

Saat berita ini ditulis video ini telah disaksikan oleh 15,2 ribu netizen dan disukai hampir 500 orang.

Tak hanya jalan yang tiba-tiba disulap, netizen lain mengatakan Kerinci dan Sungai Penuh juga tiba-tiba menjadi bersih.

Sampah yang selama ini jadi momok menakutkan, selalu berserakan dan menumpuk di hampir semua tempat pembuangan sampah di Kerinci maupun Sungai Penuh, juga berubah, jadi hilang seketika.

Menurut netizen, ini adalah Efek Jokowi yang harus diapresiasi. “Orangnya memang tidak datang, tapi dengan batal ke sini, malah efeknya negeri kami berubah wujud, rasa mimpi lihat sampah hilang 2 hari,” ujar netizen lainnya di akun TikTok.

Jokowi Tak Jadi Datang

Presiden Jokowi sejatinya akan berkunjung ke Kerinci dan Sungai penuh bersamaan dengan jadwal kunkernya ke Bungo, Merangin dan Tebo.

Kedatangan Jokowi ke Provinsi Jambi kali ini juga sempat tertunda, dari semula tanggal 2 April 2024, menjadi 3 April 2024.

Rute awal, Jokowi akan mengunjungi 5 kabupaten/kota, malah hanya jadi ke 3 kabupaten yaitu Bungo, Merangin dan Tebo.

Sementara Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh tak lagi masuk dalam rute Jokowi.

Persiapan untuk datang ke Kerinci dan Sungai Penuh sebenarnya sudah cukup matang.

Lebih dari 1.000 personil gabungan telah bersiap menunggu Presiden Jokowi di sana, mobil dinas Jokowi juga telah dibawa ke Kerinci, termasuk kendaraan patwal telah diangkut.

Tak kalah siapnya, pemerintah setempat juga telah menyulap negerinya menjadi sangat bersih.

“Ada info katanya Jokowi ke Kerinci habis Lebaran, semoga saja itu benar, namun kalau pun kena prank lagi, kami ikhlas, senang lihat Kerinci jadi rapi dan bersih gegara diprank presiden, semoga ini ada hikmah dan bisa kita pertahankan bersama,” kata Ana, salah satu warga Sungai Penuh kepada Jambi Ekspres, Kamis (4/4/2024). (dpc)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: