Kamis, Presiden Jokowi Kunjungan ke Kerinci-Sungai Penuh

Kamis, Presiden Jokowi Kunjungan ke Kerinci-Sungai Penuh

Ribuan Personel Gabungan Siap Lakukan Pengamanan--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh pada Rabu 3 April 2024 ditunda.

Informasi diperoleh Kunker Presiden Jokowi ditunda jadi hari Kamis 4 April 2024.

Dandim 0417/Kerinci Letkol lnf Andy Irawan SH dikonfirmasi Jambi Ekspres saat apel gelar pasukan dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI di lapangan Merdeka Sungai Penuh, Selasa (2/4/2024) mengatakan ditundanya kunjungan presiden karena ada kegiatan penting pada Rabu 3 April 2024 di Jakarta. 

"Terkait penundaan kunjungan Kerja bapak Presiden, kami dapat informasi terakhir tadi malam karena presiden dihadapkan dengan kegiatan bersamaan pada hari Rabu di Jakarta. Bapak Presiden tertunda yang semula tanggal 3 hari Rabu, jadi tanggal 4 hari Kamis, " jelas Dandim 0417 Kerinci didampingi Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib. 

Sedangkan terkait persiapan kunjungan kerja Presiden Jokowi, Dandim mengatakan pada hari ini melakukan apel gelar pasukan yang diikuti lebih seribu personel pengamanan kunjungan Presiden. Terdiri dari anggota Kodim, Personel Polres Kerinci, Sat Polpp dan Damkar, Tim BPBD, serta tim gabungan lainnya. \

Dandim letkol Inf Andy Irawan SH memastikan kesiapan personel pengamanan (PAM) VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja Presiden RI, Ir Joko Widodo ke wilayah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Kesiapan ini dilakukan dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan yang digelar di Lapangan

Merdeka Kota Sungai Penuh. Apel gelar turut dihadiri oleh Kapolres Kerinci, Walikota Sungai Penuh, Pj Bupati Kerinci beserta unsur Dinas lainnya.

"Pengecekan ini merupakan salah satu cara untuk memastikan kesiapan seluruh anggota dalam mengamankan kegiatan kunjungan kerja Presiden RI ke wilayah kita dan kita melibatkan semua unsur baik TNI Polri dan juga instansi Pemda," kata Dandim.

Usai apel gelar adukan juga dilakukan gladi, tim dibagi untuk mengunjungi lokasi yang akan didatangkan Presiden Jokowi nanti. 

Terpisah Pj Bupati Kerinci, Asraf, saat dikonfirmasi mengatakan setelah jadwal diundur ada pergeseran lokasi yang akan dikunjungi Presiden RI 

“Jadwal diundur, sehingga yang awalnya Pak Presiden Jokowi akan mengunjungi pasar tradisional di Sanggarang Agung pada hari Rabu, maka bergeser akan mengunjungi pasar tradisional di Hiang pada hari Kamis,” beber Asraf.

Dijelaskannya bahwa, pada saat kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut, setiap Kabupaten terdapat 2 titik lokasi yang akan dikunjungi. Untuk di Kerinci yakni pasar tradisional dan Puskesmas. “Maka titiknya untuk di Kerinci pasar tradisional Hiang dan Puskesmas Hiang,” ungkapnya.

Namun disampaikan Pj Bupati Kerinci Asraf, bahwa terkait persiapan Pemkab Kerinci terus untuk lebih mematangkan persiapan hingga gladi dilapangan.(hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: