Cek Pengumuman SNBP 2024 Hari Ini Pukul 15.00 WIB, Berikut Panduan dan Cara Akses Link Mirror

Cek Pengumuman SNBP 2024 Hari Ini Pukul 15.00 WIB, Berikut  Panduan dan Cara Akses Link Mirror

sumber : https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/snbp/pengumuman-snbp--

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Siswa-siswa kelas 12 sekolah menengah atas di seluruh Indonesia pasti merasa tidak sabar menanti hasil pengumuman SNBP 2024.

Mereka yang telah memenuhi syarat sebagai siswa Eligible menantikan pengumuman SNBP sebagai tiket masuk bagi mereka ke Perguruan Tinggi yang bergengsi. 

Berdasarkan informasi yang diambil dari situs SNPMB BPPP ( Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Badan Pengelolaan Pengujian Pendidikan) Kemdikbud, Penutupan pendaftaran telah dilakukan sejak tanggal 28 februari 2024. 

Untuk pengumuman SNBP 2024 dijadwalkan pada 26 Maret 2024 pukul 15.00 WIB. 

SNBP merupakan jalur masuk ke perguruan tinggi negeri dengan proses seleksi yang dilakukan berdasarkan nilai rapor semester 1 sampai dengan semester 5 serta prestasi siswa baik di bidang akademik maupun non akademik. 

Perlu dicatat bahwa tiap perguruan tinggi negeri memiliki skema penyaringan tersendiri tergantung pada kebijakan masing-masing. 

Berikut adalah langkah-langkah untuk memeriksa pengumuman SNBP 2024 beserta link untuk mengaksesnya:

1.Kunjungi situs web resmi pengumuman SNBP di https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/.

2.Lakukan input nomor pendaftaran SNBP yang ada di kartu pendaftaran dan juga tanggal lahir masing-masing peserta.

3.Cari tombol dan klik ‘Hasil Seleksi'.

4.Peserta yang dinyatakan lulus akan memiliki tampilan berwarna biru dan peserta yang belum lolos menampilkan halaman berwarna merah.

Jika terjadi gangguan pada situs utama, agar tetap dapat mengakses hasil seleksi secara online dapat dilakukan melalui situs cadangan yang disediakan oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN). 

Link mirror digunakan untuk memberikan akses alternatif kepada peserta SNBP. Berikut daftar link mirror yang dapat digunakan saat server terjadi gangguan. 

Berikut adalah daftar tautan acak untuk 40 PTN Mirror dimana pengumuman kelulusan SNBP 2024 dapat dilihat:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: