Senior 1 Pegang Tangan, Senior 2 Tukang Hajar, Santri Tebo Akhirnya Tewas karena Uang Rp10 Ribu.

Senior 1 Pegang Tangan, Senior 2  Tukang Hajar, Santri Tebo Akhirnya Tewas karena Uang Rp10 Ribu.

Dua pelaku yang menyebabkan santri Tebo tewas digiring oleh petugas kepolisian Jumat (22/3/2024)-Foto: Munasdi/Jambi Ekspres-

MUARATEBO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Tewasnya santri AH (13) pada 13 November 2023 lalu sempat dinyatakan akibat sengatan listrik. Namun kini temuannya malah berbeda.

Korban tewas ternyata dianiaya oleh kedua kakak kelasnya sendiri hingga tewas mengenaskan.

Kedua pelaku ialah AR (15) Warga Kuamang Kuning, Kabupaten Bungo, dan RAH (14) Warga Betung Bedarah Barat, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo.

Mereka sama-sama santri di Ponpes Raudhatul Mujawwidin Rimbo Bujang Tebo yang saat ini masih duduk di kelas III MTS. Keduanya saat ini sudah diamankan di Polres Tebo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA:Pelaku Utama Penyebab Santri Tewas di Ponpes Tebo Berasal dari Bungo

BACA JUGA:Usai Dihajar Senior, Tubuh Santri Tebo Diletak di Besi yang Disangkut Kabel Listrik Biar Seolah Kesetrum

Informasi yang berhasil dihimpun Jambi Ekspres, kejadian berawal sekitar tanggal 4 November 2023 pukul 15.00 Wib, di mana korban menanyakan uang Rp 10 ribu yang dipinjam oleh pelaku AR yang saat itu sedang bermain sepak bola.

Tidak terima ditanyain utang sama korban, pelaku AR langsung menendang punggung korban.

10 hari setelah kejadian tersebut, tepatnya pada 14 November 2023, rupanya pelaku masih merasa kurang puas,  AR kemudian mengajak temannya yaitu RAH untuk menganiaya korban.

BACA JUGA:Usai Aniaya Santri AH, Tersangka Sempat Ancam Saksi

Kebetulan kedua pelaku merupakan kakak tingkat korban yang juga tinggal satu asrama dengan korban di Asrama An-Nawawi Ponpes Raudhatul Mujawwidin.

Kedua pelaku kemudian meminta salah satu temanya untuk memanggil korban agar naik ke atas rooftop lantai tiga asrama, di mana kedua pelaku sudah menunggu terlebih dahulu.

Saat korban sampai di rooftop, pelaku AR langsung menyuruh Pelaku RAH memegangi korban dari belakang, dan langsung ditampar dan dipukul oleh pelaku AR.

Pelaku juga terus mengambil kayu dan memukul bagian kepala korban hingga membuat korban sempoyongan.

Pelaku RAH kemudian melepaskan korban yang pegangannya sambil memukul bagian tangan korban hingga membuat korban tersungkur ke lantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: