Gubernur Al Haris Bagikan Sembako Untuk 1.238 Petugas Kebersihan Kota Jambi, Juga Siapkan 2 Hadiah Umrah

Gubernur Al Haris Bagikan Sembako Untuk 1.238 Petugas Kebersihan Kota Jambi, Juga Siapkan 2 Hadiah Umrah

Gubernur Al Haris Bagikan Sembako Untuk 1.238 Petugas Kebersihan Kota Jambi, Juga Siapkan 2 Hadiah Umrah--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan Sembako kepada 1.238 petugas kebersihan Kota Jambi. Bantuan itu diserahkan di Pendopo Baru Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum’at (22/3).

Disampaikan oleh Gubernur Jambi Al Haris bahwa peran petugas kebersihan merupakan tugas yang mulia sehingga sudah sewajarnya untuk memberikan apresiasi sebagai ucapan terima kasih.

“Kota yang bersih jadi cermin pemerintahannya. Kalau kotanya kotor itu juga masuk ke cerminan pemerintahannya. Artinya pemerintah tidak peduli dengan kota tersebut. Nah maka kami selaku Pemerintah Provinsi Jambi tentu bangga, kami sangat merasakan bantuan petugas kebersihan ini,” ungkap Haris.

Bantuan sembako ini disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi Ardhi nantinya akan diterima oleh 1.238 petugas kebersihan Kota Jambi.

Jumlah keseluruhan ini meliputi petugas penyapu jalan, petugas pengangkutan, petugas TPA 3R, petugas TPA, petugas hutan kota, petugas pembersih danau sipin, dan petugas sopir gerobak motor.

Untuk isi dari sembako sendiri merupakan bantuan bahan pangan pokok, seperti beras, minyak, gula, dan tepung. Penyerahan sembako yang dilakukan di rumah dinas Gubernur Jambi ini diberikan secara simbolis kepada beberapa perwakilan petugas kebersihan.

Tak hanya itu, Al haris juga menyiapkan hadiah umrah gratis untuk 2 petugas kebersihan senior yang telah mengabdi di Kota Jambi. Mereka akan dipilih berdasarkan kerja yang paling rajin.

"Pak Kadis LH Kota nanti yang memilih, sebab saya tak bisa bayangkan tamu mulai dari Presiden hingga menteri kota ini kotor, jadi saya terimakasih banyak atas jasa pemerintah Provinsi Jambi, sehingga kota Jambi meraih adipura," akunya.

" Bantuan Ini bukan dari dana pemda ini dari pribadi saya, niat saya ingin berbagi petugas kebersihan. Dulu di bangko kini di Jambi," katanya.

Namun, untuk pengambilan keseluruhan bantuan sembako ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi, Ardhi menyampaikan bahwa pengambilan diambil di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi pada Jum’at (22/3).

“Diambil hari ini (Jum’at) di DLH Kota Jambi,” ujarnya

Ditanya terkait waktu pengambilan, Ia pun menjawab bahwa pengambilan sembako ini diambil mulai Jum’at (22/3) sore hingga jumlah yang tersedia habis.

“Sudah bisa diambil sore ini (Jum’at) sampai habis pokoknya,” ujarnya. (aan/mg1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: