Pelaku Pembunuhan Tewas Diserang Warga Saat Dirawat di Ruang IGD

Pelaku Pembunuhan Tewas Diserang Warga Saat Dirawat di Ruang IGD

Korban penyerangan oleh sekelompok warga di ruang IGD RSUD Wamena-Foto: Dok Polres Jayawijaya-

JAMBIEKSPRES.CO.ID –  Sosa Wolun mungkin tak mengira nyawanya akan berakhir tragis di ruang IGD rumah sakit pada Rabu (13/3/2024) kemarin.

Ia dirawat karena mengalami luka cukup parah usai ribut di Pasar Wouma.

Saat ribut itu, Sosa Wolun berkelahi dengan salah satu warga bernama Oben Wenda alias Oben Tabuni.

Akibatnya, Oben Tabuni meninggal dunia diduga dibunuh oleh Sosa, sementara Sosa sendiri cedera cukup parah pada bagian kepala dan bagian tubuh lainnya, sehingga kemudian dirawat di rumah sakit di Wamena.
 
Namun upaya perawatan yang sedang ia jalani, sampai juga ke telinga warga, mengetahui Sosa masih hidup, sekelompok warga dari wilayah Kabupaten Lanny Jaya kemudian mendatangi rumah sakit.

Tujuannya adalah mencari sosok Sosa dan ingin membalas dendam karena Sosa dianggap telah menghilangkan nyawa rekan mereka.

Benar saja, setelah melakukan penyisiran di beberapa ruangan, kemudian mereka menemukan Sosa sedang tergeletak di atas tempat tidur IGD, tanpa basa-basi, mereka langsung secara sadis mengayunkan senjatanya ke arah Sosa yang memang sedang tak berdaya.

Akibat atas serangan ini, Sosa pun meninggal dunia.

Terpisah, Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, SIK  membenarkan kejadian penyerangan di ruang IGD rumah sakit daerah Wamena itu.

BACA JUGA:Tak Sesuai Wajah Asli dengan Foto, Seorang Pria Bacok Si Perempuan

Akibat kejadian ini, ruang IGD RSUF Wamena langsung tutup sementara. “Para nakes mengalami trauma atas kejadian ini,” ujat AKBP Heri.

Semua pasien dan nakes juga langsung dievakuasi keluar dari gedung.

BACA JUGA:Anggota Basarnas Tewas Didorong Pemuda dari Atas Tower Telkomsel Setinggi 40 Meter

Dari hasil pemeriksaan tahap awal, masih kata AKBP Heri, saat aksi penyerangan terjadi, Sosa tak sendiri, ikut menemani adalah rekannya.

Beruntung temannya itu bisa lolos, ketakutan melihat sekelompok orang datang membawa senjata, lalu ia kabur dan kemudian melompat ke kali sekitar rumah sakit. Namun sampai saat ini temannya itu masih belum ditemukan. (*)

BACA JUGA: Di Luar Nalar! Suami Sekap Istri di Kandang Sapi, Sebelumnya Disiksa Dulu Hingga Babak Belur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: