Progres Jalan Tol Kapalbetung, Ruas Kremasan-Muslilindas-Betung Ditargetkan Kelar Akkhir 2024

 Progres Jalan Tol Kapalbetung, Ruas Kremasan-Muslilindas-Betung Ditargetkan Kelar Akkhir 2024

Jalan tol trans Sumatera (JTTS) semakin bergeliat--

PALEMBANG, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Progres pembangunan jalan tol Kayu Agung - Palembang - Betung (Kapalbetung) terus menjadi prioritas Pemerintah.

Jalan tol  yang dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Waskita Sriwijaya Toll Road ini ditargetkan keseluruhannya selesai konstruksi pada akhir tahun 2024.

Untuk itu, Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong penyelesaian ruas-ruas Jalan Tol baru tersebut.

Jalan Tol yang akrab disapa dengan sebutan Kapalbetung ini berada di Provinsi Sumatera Selatan yang saat ini sudah beroperasi yakni Seksi 1 dan 2A dari Kayu Agung hingga Kramasan sepanjang 42,5 Km.

Selanjutnya untuk tahap II terbagi menjadi Seksi 2 Kramasan - Muslilindas sepanjang 24,90 Km saat in progres konstruksinya mencapai 77,91 persen.

Untuk Seksi 3 Musilindas - Betung sepanjang 44,29 Km saat ini progres konstruksinya juga mencapai 53,80% yang ditargetkan keseluruhannya selesai konstruksi pada akhir tahun 2024.

Keberadaan Jalan Tol Kapalbetung selain menghemat waktu perjalanan pengguna Jalan Tol juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi wilayah, tidak hanya untuk pengguna jalan melainkan masyarakat sekitar wilayah daerah yang diharapkan dapat merasakan peningkatan ekonomi wilayah dengan kehadiran Jalan Tol ini.

Jalan Tol ini juga melintasi 3 Kabupaten yakni Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Ogan Ilir, dan Kabupaten Banyuasin, serta melintasi Kota Palembang.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: