Peringati Hari Perempuan Internasional, PT BGR Berikan Pelatihan Batik Kepada Kelompok UMKM Wanita Desa Parit

Peringati Hari Perempuan Internasional, PT BGR Berikan Pelatihan Batik Kepada Kelompok UMKM Wanita Desa Parit

Peringati Hari Perempuan Internasional, PT BGR Berikan Pelatihan Batik Kepada Kelompok UMKM Wanita Desa Parit--

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bertepatan dengan hari perempuan internasional pada tanggal 8 maret 2024, PT Bahari Gembira Ria (PT. BGR) anak usaha Minamas Plantation menggelar Pelatihan batik bagi ibu-ibu rumah tangga yang tergabung dalam UMKM Berkah Aneka Desa Parit. Pelatihan batik dilaksanakan PT BGR bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Parit dan Dr Taufik dari Ariny Batik Jambi selaku trainer di Balai Desa Parit, Kecamatan Sungai Gelam pada Jumat (08/03/2024). 


PT BGR Berikan Pelatihan Batik Kepada Kelompok UMKM Wanita--

Area Controller Jambi PT. BGR, Firlan Edi menjelaskan PT Bahari Gembira Ria terus berkomitmen terhadap masyarakat dan lingkungan, salah satunya melalui program pemberdayaan masyarakat. PT Bahari Gembira Ria berinisiatif melaksanakan program Corporate Social Responsibility Pemberdayaan kelompok wanita desa (PERMATA DESA) sebagai upaya dalam mendukung peningkatan perekonomian warga masyarakat di sekitar perusahaan, khususnya kelompok usaha wanita desa. 

“Melalui program Permata Desa pelatihan batik ini diharapkan Desa parit memiliki produk batik berkualitas dengan desain yang khas yang dapat memberikan dampak positif untuk memberdayakan ibu-ibu dalam pemanfaatan bahan pewarna berbasis sumber daya alam seperti dari daun-daunan. Apalagi batik ini  bernilai jual sehingga mampu meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat melalui UMKM Batik,” kata Firlan Edi.


PT Bahari Gembira Ria (PT. BGR) anak usaha Minamas Plantation menggelar Pelatihan batik bagi ibu-ibu rumah tangga--

Muhammad Aman  – Kepala Desa Parit yang hadir  sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh PT.BGR bersama UMKM Batik Desa Parit.

“Terimakasih kepada PT.BGR yang telah melaksanakan Kegiatan pelatihan membatik di Desa Parit dengan mendatangkan Narasumber dari Provinsi Jambi yaitu Ariny Batik Jambi. Semoga Kolaborasi dengan perusahan ini  dapat  terus berlanjut karena sangat membantu dalam pengembangan UMKM dan peningkatan perekonomian masyarakat Desa Parit ”Ujar M Aman.


Foto Bersama--

Titin Suryani – Ketua Sanggar Batik Asri Desaku Desa Parit merasa senang dan sangat terbantu dengan adanya pelatihan yang dilaksanakan oleh PT. BGR. 

“Sebelum adanya pelatihan ini kami selalu mengalami kegagalan dalam tahapan pewarnaan, alhamdulillah setelah mengikuti kegiatan pelatihan pada hari ini sudah bisa menguasai teknik pewarnaan membatik dengan baik. Terima kasih kepada PT.BGR dan juga trainer dari batik Ariny Jambi yang telah melaksanakan pelatihan dan memberikan edukasi dan teknik ilmu membatik,” jelasnya.

Selain rutin berkontribusi melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan untuk pengembangan UMKM, Minamas Plantation juga aktif dan berkontribusi dalam melakukan investasi sosial bagi masyarakat melalui pilar Pendidikan, Infrastruktur, Budaya dan Kesenian yang seluruhnya berkomitmen dan berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelestarian lingkungan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: