Naturalisasi Pemain Timnas, DPR RI Setujui Pengajuan Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes

Naturalisasi Pemain Timnas, DPR RI Setujui Pengajuan Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes

Thom Haye saat Jalani Tes Kesehatan-PSSI-

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menerima pengajuan proses naturalisasi untuk tiga pemain keturunan.

Tiga pemian ini merupakan calon anggota Timnas Indonesia, yakni Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes.

Pengumuman ini dibuat dalam Sidang Paripurna pada Selasa (5/3), yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa DPR RI telah menerima tiga surat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait permohonan naturalisasi Paes, Oratmangoen, dan Thom Haye.

Pimpinan sidang paripurna menyampaikan bahwa pengajuan permohonan naturalisasi akan dibahas terlebih dahulu oleh Komisi III dan Komisi X DPR RI.

"Berdasarkan Pasal 256 ayat 2 tata tertib DPR RI, Rapat Paripurna merupakan forum tertinggi dalam melaksanakan wewenang dan tugas DPR. Maka, berkenaan dengan surat-surat tersebut, kami minta persetujuan Rapat Paripurna hari ini untuk menugaskan Komisi III dan Komisi X DPR RI guna membahas surat tersebut," ungkap Dasco dalam rapat paripurna. Setelah mendapatkan persetujuan dari anggota rapat paripurna, proses naturalisasi Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes pun disetujui untuk dilanjutkan. Namun, langkah selanjutnya adalah pembahasan secara lebih mendalam di Komisi III dan Komisi X DPR RI.

Naturalisasi pemain keturunan untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia merupakan langkah yang tidak biasa namun penting dalam memperkuat timnas di kancah internasional.

Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes dipandang memiliki potensi besar untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam persepakbolaan Indonesia.

Proses naturalisasi ini juga menjadi bukti nyata dari upaya pemerintah dan DPR RI dalam mendukung perkembangan dan kemajuan olahraga sepak bola di Indonesia.

Diharapkan, dengan kehadiran pemain-pemain berkualitas seperti Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes, prestasi Timnas Indonesia dapat semakin meningkat dan meraih kesuksesan di berbagai ajang kompetisi internasional. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: