Duel Seru Timnas Indonesia vs Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Duel Seru Timnas Indonesia vs Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia saat berlaga lawan Australia-PSSI-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi mengumumkan jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia dan Vietnam yang akan berlangsung pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Duel seru antara kedua tim akan menjadi sorotan utama bagi para pecinta sepak bola Tanah Air. Pertandingan pertama antara Timnas Indonesia dan Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada tanggal 21 Maret mendatang.

Kickoff pertandingan dijadwalkan mulai pukul 20.30 WIB. Menariknya, pertandingan ini akan berlangsung pada malam hari, sesuai dengan situasi bulan Ramadan.

Sementara itu, pertandingan kedua akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, pada 26 Maret.

Laga ini dijadwalkan dimulai pukul 19.00 waktu setempat atau beberapa saat setelah buka puasa. Kedua pertemuan antara Timnas Indonesia dan Vietnam dipastikan akan menjadi pertarungan sengit mengingat pentingnya meraih hasil positif bagi kedua tim.

Timnas Indonesia dipimpin oleh pelatih Shin Tae Yong, yang saat ini tengah berada di dasar klasemen Grup F setelah mengalami kekalahan dari Irak dan hasil imbang melawan Filipina pada dua laga awal.

Untuk memperkuat barisan belakang, Tim Garuda telah memperoleh tambahan kekuatan dari bek naturalisasi yang bermain untuk Venezia di Serie B Italia, Jay Idzes.

Tak hanya itu, PSSI juga sedang berupaya memastikan kelayakan pemain seperti Thom Haye dan Nathan-Tjoe-A-On yang sedang dalam proses perolehan kewarganegaraan Indonesia sehingga dapat turut bermain dalam pertandingan melawan Vietnam.

Selain Timnas senior, PSSI juga mengumumkan pertandingan uji coba bagi Timnas Indonesia U-20 yang akan berhadapan dengan China U-20 pada tanggal 22 dan 25 Maret di Stadion Madya, Senayan.

Pertandingan ini juga akan dijadwalkan pada pukul 20.30 WIB, menjadi uji coba internasional keempat dan kelima bagi Garuda Nusantara junior. Dengan jadwal yang padat ini, Timnas Indonesia baik senior maupun U-20 berharap dapat memberikan penampilan terbaiknya untuk menghadapi lawan-lawannya.

Semua mata akan tertuju pada kedua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia dan Vietnam yang diprediksi akan menjadi duel seru dan menegangkan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: